Momen Kebersamaan, Sinergi Eksekutif dan Legislatif

In Politika

RADARDEPOK.COM – Usai Rapat Paripurna dalam rangka pesetujuaan DPRD Kota Depok terhadap Propemperda Tahun 2020, dilanjutkan dengan Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H yang diselenggarakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Depok, Rabu (12/6)

Laporan : Ricky Juliansyah

Satu bulan lamanya menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadan, setelah itu seluruh umat muslim merayakan Idul Fitri. Di perayaan lebaran tersebut tidak lengkap rasanya untuk tidak berkumpul bersama keluarga, kerabat maupun teman untuk saling bermaaf-maafan.

Demikian juga dengan DPRD Kota Depok, usai Rapat Paripurna Rabu (12/6), dilanjutkan dengan Halal Bihalal yang diikuti Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, dan seluruh anggota dewan dan jajaran ASN yang hadir.

Pada kesempatan tersebut, Pradi mengatakan, Hari Raya Idul Fitri merupakan momentum untuk memperbanyak rasa syukur kepada Allah SWT. Setelah selama sebulan sebelumnya, diuji dengan berpuasa.

Menurut Pradi, usai tahap ujian tersebut, diharapkan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kebaikan dalam diri itu bukan hanya dirinya saja termasuk warga Depok secara keseluruhan.

“Segala dosa dilebur dan ke depan, kita menjadi pribadi yang baru dan lebih siap menjalani kehidupan,” tutur dia

Pradi menambahkan, Lebaran juga menjadi kesempatan yang bagus untuk saling memaafkan. Sebab, setiap manusia tidak terlepas dari khilaf dan salah.

“Manfaatkan momen silaturahmi bersama keluarga dengan saling memaafkan, melebur ego. Tingkatkan persaudaraan dan mengedepankan kerukunan. Mohon maaf lahir batin. Semoga kita semua menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” ucap Pradi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan, halal bihalal ini momen silaturahmi antar legislatif, eksekutif dan juga unsur Forkopimda di Kota Depok.

“Semoga silaturahmi yang baik ini makin mengokohkan persatuan dan kesatuan, serta komunikasi yang makin baik lagi kedepannya,” ucap pria yang akrab disapa HTA ini. (*)

You may also read!

Demokrat Depok Tolak KLB

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC Partai Demokrat Kota Depok menolak keras rencana Kongkres Luas Biasa (KLB) yang diusulkan sejumlah pendiri

Read More...

Sebar Hoaks, Pria di Bojongsari Diringkus

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Diduga telah menyebarkan hoaks tentang ‘kasus Kivlan Zen direkayasa aparat’, seorang pria warga Bojongsari berinisial YM

Read More...

Miliki Ragam Barang Kuno, Simpan Borgol Zaman Belanda

RADARDEPOK.COM – Beragam barang kuno dan tergolong langka masih dimiliki H Rosidi yang tersimpan di rumahnya di Kelurahan Duren

Read More...

Mobile Sliding Menu