Mekarsari Fasilitasi Kreativitas Anak

In Satelit Depok

RADARDEPOK.COM, MEKARSARI – Kelurahan Mekarsari terus berkomitmen dalam rangka mendukung program Kota Layak Anak (KLA). Sebagai upayanya, kelurahan yang dipimpin Iqbal Paroid tersebut memberikan ruang dan fasilitas bagi kreativitas bagi anak.

Iqbal mengatakan, pihaknya terus memberikan fasilitas melalui Forum Anak yang dibuat di Kelurahan Mekarsari. Tak hanya itu, kelurahan juga selalu melibatkan anak-anak dalam berbagai kegiatan yang dilakukan dengan maksud untuk meningkatkan pengetahuan anak diberbagai bidang.

“Kami kerap mengajak remaja yang tergabung dalam Forum Anak Kelurahan Mekarsari untuk turut serta mengikuti berbagai kegiatan. Seperti sosialisasi, pengajian, hingga kegiatan yang berkaitan dengan layak anak agar mereka lebih paham dan turut andil,” tuturnya, Rabu (19/6).

Lebih lanjut Iqbal mengatakan, pihaknya juga terus berupaya memaksimalkan pemenuhan hak anak, baik hak sipil, keluarga, kesehatan, pendidikan, dan perlindungan khusus. Misalnya, mekanisme perlindungan anak sebagai pelopor untuk memahami konvensi anak, maupun konsep KLA di Depok.

Ia berharap dengan upaya tersebut dapat meningkatkan kreativitas anak dan remaja untuk membantu pembangunan di Kota Depok. Mengingat, mereka merupakan generasi penerus yang memiliki andil besar dalam kemajuan daerah dan bangsa.

“Melalui Forum Anak ini semoga anak-anak dan remaja bisa menjadi pionir di wilayah dalam meningkatkan pembangunan, juga memberikan dukungan penuh dalam terwujudnya kota layak anak,” pungkasnya. (dra)

You may also read!

Jawaban Jokowi Tentang Gerindra dan Demokrat di Kabinet

Prabowo dan Joko Widodo.   JAKARTA - Beredarnya kabar peluang bergabungnya Partai Gerindra dan Demokrat ke kabinet

Read More...

Larangan Unjuk Rasa Saat Pelantikan Dianggap Tidak Biasa

BENTROK : Ribuan mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya turun ke jalan untuk menolak UU KPK

Read More...

Ekor Kepala

      Oleh: Dahlan Iskan   UMURNYA baru 13 tahun. Ia harus ditangkap. Ditahan. Diadili. Tuduhannya: melawan petugas negara. Tepatnya: melawan polisi --mencoret-coret.

Read More...

Mobile Sliding Menu