Lebaran 2019 Pengiriman JNE Naik 50 Persen

In Ekbis

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Pada Ramadan dan Lebaran 2019 jumlah pengiriman JNE secara nasional meningkat dibanding periode normal. Bahkan dalam peak season kali ini merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah sejak berdiri pada 1990 dimana rata-rata kenaikan sebesar 50 persen. Bahkan saat puncaknya menjelang lebaran atau H-7 meningkatannya mencapai 100 persen dibanding hari biasa.

“Selama ramadan jumlah kiriman mencapai 30 juta pengiriman, hal ini seiring dengan bertumbuhnya e commerce. Terimakasih kepada pelanggan setia atas kepercayaannya memberikan amanah kepada kami,” ujar Presiden Direktur JNE, M Feriadi kepada Radar Depok.

Feriadi menuturkan, JNE akan terus menjalankan langkah-langkah untuk memaksimalkan kualitas pelayanan agar dapat selalu memenuhi kebutuhan pengiriman masyarakat yang terus berkembang saat ini. Seperti taglinenya yaitu Connecting Happiness disini JNE akan melanjutkan transformasinya menjadi perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik di era digital. Bahkan kedepan JNE akan mengembangkan inovasi berupa pembayaran cashless sehingga akan semakin memudahkan pelanggan.

“Tak hanya pelanggan, bagi member JNE Loyalty Card (JLC) yang merupakan pelaku bisnis termasuk UMKM didalamnya akan diberi pelatihan, kemudahan mengenai persoalan keuangan karena JNE bekerjasama dengan salah satu penyedia jasa keuangan hingga reward bagi member atas pencapaian mereka, ” paparnya.

Berbicara soal reward, salah satu pelaku bisnis online yang juga member JLC,  Andri Susilowati mengaku sangat antusias dalam meningkatkan transaksi penjualan. Pasalnya dengan semakin banyak transaksi maka poin yang didapat juga akan semakin meningkat. Poin tersebut bisa ditukarkan dengan beragam hadiah menarik. Owner dari Himalaya Outdoor Jakarta ini mengalami peningkatan pemesanan online menjelang lebaran hingga 2.000 perhari dimana pada hari biasa hanya 400 barang perharinya.

“Alhamdulillah selama ramadan hingga lebaran mengalami peningkatan penjualan dan pengiriman oleh JNE terpercaya sehingga pelanggan tidak komplain, ” katanya.

Salah satu mitra JNE, Elly Tan yang juga Owner dari Sales Counter JNE Explore mengalami peningkatan pengiriman sebesar 25 persen. Kebanyakan paket pengiriman berupa produk fesyen muslim seperti hijab, mukena,  peci,  sarung dan lainnya. Pengiriman didominasi didalam area Jabodetabek, Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan namun juga ada hingga ke Papua.

“Semua pengiriman berjalan lancar, kami melayani konsumen 24 jam bahkan tanggal merah tetap buka, ” tutup Elly Tan.(ina)

You may also read!

16 Kursi di Kabinet dari Partai, Sisanya Belum Diketahui

Presiden Joko Widodo (Jokowi).   JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana akan mengumumkan nama-nama untuk formasi

Read More...

Presiden Jokowi : Seabad Indonesia Pendapatan Rp27 Juta per Kapita per Bulan

Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).   JAKARTA - Rp 27 juta per kapita per bulan, itu menjadi

Read More...

LPM Duren Mekar Ajak Kembangkan Kebudayaan Betawi

BERSAHABAT : Ketua LPM Kelurahan Duren Mekar, Ahmad Khairul Kahfi (kanan) bersama Cablak diwilayah Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu