Judo Indonesia Bidik Empat Emas

In Depok Sport

SIAP : Ketua Wasit dan Pelatih Judo Nasional, AKBP Kasto Subekti (kanan) saat menemui Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, di Balaikota Depok, kemarin (26/6). Foto : SANI/RADAR DEPOK

DEPOK Atlet Indonesia mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti hajatan besar : Sea Games 2019, Filipina, November-Desember. Salah satu kontingen yang tengah merapatkan barisan ialah tim judo.

Tak main-main, cabang olahraga ‘banting’ ini membidik tiga sampai empat medali emas. Ketua Wasit dan Pelatih Judo Nasional, AKBP Kasto Subekti mengatakan, pihaknya menargetkan untuk bisa mempertahankan prestasi Sea Games sebelumnya.

Pada Sea Games 2017, Malaysia, pejudo Indonesia menyabet dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu. Dari hasil tersebut, Indonesia menjadi juara umum, unggul satu perak dari Filipina.

Kini sebanyak 20 pejudo tengah digembleng di Pelatnas Ciloto. Mereka akan diseleksi secara ketat hingga terbentuk tim inti : empat atlet putra dan empat atlet putri.

“Saya berharap bisa mencuri medali emas dari kelas menengah 73 kg dan 81 Kg,” ungkapnya kepada Radar Depok, di Balaikota Depok, kemarin (26/6).

Ia mengatakan, meski atletnya tengah dalam kondisi percaya diri tinggi, tetap saja ada lawan yang mesti diwaspadai. Tuan tumah Filipina dan Thailand bisa jadi batu sandungan. “Tentu kami mewaspadai kedua negara tersebut,” tambahnya.

Juli mendatang, pihaknya akan mengikuti training canter ke Jepang. Nanti disana, baru bisa ditentukan pejudo yang mewakili tanah air. Diketahui, tuan rumah Filipina hanya mempertandingkan empat nomor.

“Tapi belum diketahui nomor apa saja yang diikuti,” tukas dia.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna berharap banyak agar pejudo yang nanti terpilih bisa mengharumkan nama bangsa, dengan merealisasikan target yang diemban.

Tentu ke depan, dirinya juga ingin agar ada atlet judo Indonesia yang berasal dari Kota Depok. Sebab itu, dia mendorong pengurus judo di Kota Sejuta Maulid ini, untuk aktif memantau atlet-atlet muda Depok dan menggelar kompetisi. “Pastinya akan sangat membanggakan ada atlet kelas dunia dari Depok,” pungkasnya. (san)

You may also read!

Terima Kasih Masih Setia

RADARDEPOK.COM – Hari ini Harian Radar Depok berusia 9 tahun. Lahir 15 Juli 2010, di Jalan Raya Kartini No13,

Read More...

Ramai-ramai Sedot Air Tanah

RADARDEPOK.COM – Margonda amblas tinggal menunggu waktu. Hiruk pikuk padatnya jantung Kota Depok itu ternyata di dalam permukaan tanahnya,

Read More...

Agustus Pajak Air Tanah Naik

RADARDEPOK.COM – Tingginya penggunaan air tanah membuat Kota Depok berputar otak. 139  badan usaha wajib pajak pengguna air tanah

Read More...

Mobile Sliding Menu