Halal Bike Halal, Alam, dan Sepeda

In Metropolis

RADARDEPOK.COM – Melakukan Halal bi halal setelah Ramadhan kepada sejumlah rekan juga dilakukan Kosepi 32. Mereka tak ingin giat penuh dengan makna kefitrian ini harus dituangkan dengan baik, sebab datangnya setahun sekali. Untuk itu mereka mempunyai spot khusus untuk mereka lebih terasa dalam halalbihalal.

Laporan : Arnet Kelmanutu

Suara Jangkrik, Pohon Pinus yang menjulang tinggi, serta sepeda lipat yang bejajar rapi, menjadi penglihatan mata dan hati yang begitu menyejukan. Mereka memilih alam menjadi lokasi mereka bersilaturahmi, di Curug Nangka, Kabupaten Bogor.

Dengan menamakan kegiatan tersebut Halal Bike Halal, mereka juga mengundang komunitas sepeda lainnya, baik yang berasal dari kampus maupun bukan. Mas Anto salah satu penggagas menjelaskan sambil mengajak gowes berkeliling kawasan kediamannya di Ciganjur.

“Konsepnya kita beri nama Selam yaitu sepeda dan alam. Nah nama kegiatannya Halal Bike Halal. Jadi halal bi halal di alam terbuka sambil masak dan makan bersama. Ini supaya lebig nge-soul,” papar Anto yang saat itu menggunakan topi andalannya ketika gowes

Kami pun kembali mengayuh sepeda terkadang sambil menarik botol minum yang tersedia di keranjang depan sepeda. Anto yang juga berprofesi sebagai jurnalis mengungkapkan konsep ini karena memang ada anggota yang pegiat alam.

“Makanya kami kolaborasikan, InsyaAllah kami semakin solid dan kompak dalam menjalankan setiap program Kosepi 32 untuk lebih berkembang lagi,” tambah pria lulusan Kampus Tercinta.

Dikesempatan berbeda, Ketua Panitia Halal Bike Halal, Wildan Heri Kusuma yang juga sebagai pelopor berdirinya Kosepi 32 menuturkan bahwa sampai saat ini sudah ada komunitas sepeda dari Kampus Trisakti.

“Kita memang pernah gowes bersama mereka, makanya pas acara mereka mau ikut. Sudah daftar, hingga kini sekitar 30 orang yang terdaftar,” tutur pria asal Minang.

Namun Wildan hanya berharap cuaca dan segala sesuatunya mendukung sehingga acara yang bertujuan untuk mengeratkan tali persaudaraan bisa berjalan lancar. (*)

You may also read!

Jawaban Jokowi Tentang Gerindra dan Demokrat di Kabinet

Prabowo dan Joko Widodo.   JAKARTA - Beredarnya kabar peluang bergabungnya Partai Gerindra dan Demokrat ke kabinet

Read More...

Larangan Unjuk Rasa Saat Pelantikan Dianggap Tidak Biasa

BENTROK : Ribuan mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya turun ke jalan untuk menolak UU KPK

Read More...

Ekor Kepala

      Oleh: Dahlan Iskan   UMURNYA baru 13 tahun. Ia harus ditangkap. Ditahan. Diadili. Tuduhannya: melawan petugas negara. Tepatnya: melawan polisi --mencoret-coret.

Read More...

Mobile Sliding Menu