Habiskan Rapat Sebelum KBM Dimulai

In Satelit Depok

RADARDEPOK.COM, BEJI – Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin berpesan kepada seluruh sekolah, agar bisa menyelesaikan segala rapat dan kepengurusan administrasi sebelum proses kegiatan belajar dimulai, yakni pada 15 Juli 2019

Thamrin menuturkan, segala hal yang berkaitan dengan kepengurusan adminisitrasi untuk tahun ajaran 2019 – 2020, sudah harus diselesaikan sebelum proses kegiatan belajar dimulai. Mulai dari membuat Rencana Kegiata Anggaran Sekolah (RKAS) dan juga rapat tentang tugas guru mengajar.

“Kepala sekolah harus bisa membuat manajemen waktu yang tepat untuk rapat-rapat dan pembinaan guru sekolah sebelum dimulainya proses kegiatan belajar mengajar di tahun ajaran baru,” ucapnya kepada Radar Depok.

Thamrin menjelaskan, penjadwalan yang tepat tersebut, tentunya untuk memaksimalkan kinerja guru juga dalam mengajar. Dimana, guru sudah bisa mulai berkosentrasi dan menghabiskan waktunya untuk mendidik siswa. Dengan begitu, waktu siswa untuk mendapatkan ilmu pengetahuan akan lebih maksimal.

“Jangan sampai anak mendapatkan kekurangan waktu belajar di kelas, karena guru-gurunya sibuk dengan urusan rapat ataupun kegiatan luar sekolah lainnya,” terangnya.

Oleh karena itu, Thamrin berpesan, agar kepala sekolah sudah mulai merancang agenda kegiatan di sekolahnya. Apalagi, sekarang ini dibarengi dengan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru, yang tentunya kepanitiannya adalah guru-guru di sekolah yang bersangkutan. Jadi, perlu ada kecermatan dan ketepatan dalam membuat agenda kegiatan di sekolah.

“Semoga semuanya bisa berjalan baik dan lancar, terutama keberlangsungan PPDB untuk tahun ajaran 2019-2020,” terangnya. (peb)

You may also read!

Jawaban Jokowi Tentang Gerindra dan Demokrat di Kabinet

Prabowo dan Joko Widodo.   JAKARTA - Beredarnya kabar peluang bergabungnya Partai Gerindra dan Demokrat ke kabinet

Read More...

Larangan Unjuk Rasa Saat Pelantikan Dianggap Tidak Biasa

BENTROK : Ribuan mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya turun ke jalan untuk menolak UU KPK

Read More...

Ekor Kepala

      Oleh: Dahlan Iskan   UMURNYA baru 13 tahun. Ia harus ditangkap. Ditahan. Diadili. Tuduhannya: melawan petugas negara. Tepatnya: melawan polisi --mencoret-coret.

Read More...

Mobile Sliding Menu