Golkar Depok Cetak Sejarah Baru

In Politika

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPD Partai Golkar Kota Depok berhasil mencetak sejarah baru dalam Pileg 2019. Pasalnya, di era kepemimpinan Farabi El Fouz, partai berlambang Pohon Beringin ini mampu mempertahankan raihan 5 kursi di DPRD Kota Depok.

Bahkan, Partai Golkar Kota Depok juga berhasil meraih kursi wakil pimpinan di DPRD Kota Depok. Hal yang tidak pernah diraih pada periode sebelumnya.

Farabi menggungkapkan, karena seorang ilmuan, ia berbicara sejarah dan berdasarkan data serta fakta. Menurutnya, sepanjang sejarah Golkar Depok, tidak pernah ada yang bisa menaikan atau mempertahankan kursi di DPRD.

”Kenapa kami sebut mencatat sejarah baru, karena dalam beberapa Pileg sebelumnya, perolehan kursi Partai Golkar di DPRD Kota Depok selalu turun, mulai dari 9 kursi, turun ke 7 kursi, dan turun lagi menjadi 5 kursi. Tapi pada Pileg 2019, kami berhasil mempertahankan raihan 5 kursi,” kata Farabi.

Farabi mengakui, tidak ada faktor pendukung yang kuat untuk bisa mendongkrak perolehan suara Partai Golkar pada Pemilu dan Pileg 2019. Misalnya, tokoh Partai Golkar tidak ada yang menjadi Calon Presiden atau Calon Wakil Presiden pada Pilpres kali ini. Kemudian di Kota Depok, ada upaya pihak lain, untuk menggembosi Partai Golkar supaya tidak meraih suara di Dapil tertentu.

“Misalnya, di Dapil 6 (Cipayung, Bojongsari dan Cipayung), ada upaya pihak lain untuk membendung supaya Partai Golkar tidak meraih kursi. Tapi Alhamdulillah, Golkar masih meraih satu kursi di dapil tersebut,” ujarnya.

Di Jawa Barat, kata Farabi, Partai Golkar Kota Depok termasuk yang terbaik karena berhasil mempertahankan perolehan kursi dan meraih kursi wakil pimpinan. Hal ini pun dapat dilihat dari perolehan jumlah kursi di DPRD Kota Depok, Partai Golkar menempati urutan ke-4, setelah PKS, PDI-Perjuangan dan Partai Gerindra.

“Partai Golkar bisa meraih satu kursi wakil pimpinan, karena perolehan kursi partai lain yang turun,” ungkapnya.

Dokter spesialis anak ini menyebut, hasil Pileg 2019 merupakan kerja bersama di jajaran Partai Golkar Kota Depok, mulai dari tingkat kota sampai ke tingkat kelurahan.

Ia pun mengapresiasi kerja DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat dan DPP Partai Golkar yang berhasil mempertahankan wibawa dan marwah Partai Golkar sehingga tetap menjadi partai politik yang disegani.

“Karena itu, kami DPD Partai Golkar Kota Depok mengusulkan dan berharap Airlangga Hartarto tetap melanjutkan kepemimpinannya sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar 1 periode lagi ke depan, ” kata Farabi.

Pernyataan rasa syukur juga disampaikan Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Golkar Kota Depok, Rachman. Menurutnya, hal ini merupakan prestasi yang luar biasa. Di tengah kondisi politik seperti ini dan turunnya perolehan kursi partai lain.

“Partai Golkar Kota Depok bisa mempertahankan perolehan 5 kursi di DPRD Kota Depok. Padahal di tingkat provinsi dan di tingkat nasional, perolehan kursi Partai Golkar turun,” kata Rachman.

Rachmam juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua lapis jajaran Partai Golkar Kota Depok, karena sudah bekerja keras untuk memperjuangkan Partai Golkar.

”Tidak mudah untuk bisa mempertahankan perolehan kursi. Buktinya, pada pileg-pileg sebelumnya perolehan kursi Partai Golkar selalu turun. Dan pada pileg 2019, kita berhasil mempertahankan perolehan kursi,” ucap Rachman.

Adapun lima Caleg terpilih dan lolos menjadi Anggota DPRD untuk periode lima tahun mendatang ialah, Tajudin Tabri, Juanah Sarmili, Nurhasim, Supriatni dan Nurdin Al Adisoma. (cky)

You may also read!

Terima Kasih Masih Setia

RADARDEPOK.COM – Hari ini Harian Radar Depok berusia 9 tahun. Lahir 15 Juli 2010, di Jalan Raya Kartini No13,

Read More...

Ramai-ramai Sedot Air Tanah

RADARDEPOK.COM – Margonda amblas tinggal menunggu waktu. Hiruk pikuk padatnya jantung Kota Depok itu ternyata di dalam permukaan tanahnya,

Read More...

Agustus Pajak Air Tanah Naik

RADARDEPOK.COM – Tingginya penggunaan air tanah membuat Kota Depok berputar otak. 139  badan usaha wajib pajak pengguna air tanah

Read More...

Mobile Sliding Menu