Diberikan 115 KPM, Diberikan Mulai Tanggal 10 Juni

In Satelit Depok

RADARDEPOK.COM – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan. Namun pada pemberian periode Juni, sebanyak 115 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melakukan pengambilan mulai 10 Juni dengan mendapatkan beras sesuai kesepakatan yang telah ditentukan.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Agen 46 Santi Kampung Kebon, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, menjadi salah satu agen mitra BNI untuk penyaluran bantuan BPNT untuk KPM diwilayah Kelurahan Cinangka. Secara bergantian KPM memberikan kartu yang telah teregister kepada petugas penyaluran BPNT.

Disela-sela kegiatan pemberian BPNT, Sekretaris Kelurahan Cinangkan Akhsan Hariri mengatakan, pemberian BPNT disalurkan langsung di warung yang telah bermitra menjadi Agen 46. Untuk itu, masyarakat yang termasuk dalam KPM dapat melakukan pengambilan BPNT sesuai penunjukan agen yang mendistribusikan.

“Kami melakukan pemantauan pelaksanaan pemberian BPNT kepada KPM Cinangka,” ujar Hariri.

Pria yang kerap disapa Dede mengungkapkan, BPNT yang merupakan program Kementerian Sosial didistribusikan untuk 115 KPM. Untuk saat ini pemberian distribusi dimajukan menjadi 10 Juni yang sebelumnya diberikan pada akhir bulan. Menurutnya pemberian BPNT sangat membantu masyarakat Kelurahan Cinangka dalam memenuhi dan meringankan kebutuhan hidup.

Masih ditempat yang sama, pemilik Agen 46 Santi, Ade Irma Susanti menuturkan, pemberian BPNT untuk PKM Kelurahan Cinangka yakni, berupa beras sebanyak sembilan kilogram atau 11 liter. Hal itu telah sesuai kesepakatan bersama antara penyelenggara dengan PKM Kelurahan Cinangka.

“Alhamdulillah selama pelaksanaan pemberian BPNT tidak mengalami kendala yang berarti,” tutup Santi. (*)

You may also read!

Instansi Pemerintah yang Angkat Tenaga Honorer, Siap Kena Sanksi Ini

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Kementerian PAN-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan memberikan sanksi kepada instansi

Read More...
Ilustrasi pencabulan

Diculik, Perempuan 16 Tahun Asal Depok Diduga Dijadikan PSK

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Jajaran Polres Metro Kota Depok kembali berhasil membongkar aksi penculikan gadis remaja

Read More...
dahlan iskan

Makan Menko

  Oleh : Dahlan Iskan   PAK Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD.

Read More...

Mobile Sliding Menu