Depok Mendesak Butuh Infrastruktur Jalan

In Metropolis

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna tak menampik bila infrastruktur jalan di Kota Depok belum cukup memadai untuk menjadikan Depok sebagai Kota Metroplis.

Kata dia, perlitasan utama lalu lintas pengubung antar kawasan timur, barat, utara, dan selatan, masih melewati kawasan pusat kota. Menumpuk di Jalan Margonda, sehingga penumpukan arus kendaraan di waktu sibuk tak terelakan.

Di Jalan Margonda, lanjut dia, umumnya menjadi titik aktivitas perbelanjaan. Minimnya jalan besar, juga menyebabkan sebaran pertumbuhan infrastruktur perekonomian kurang merata.

“Untuk itu mendesak melakukan pembangunan jalan raya lingkar luar yang mengelilingi dan mengubungkan semua kawasan. Sumber dananya memang besar, hal ini dapat dilakukan dari secara bersama dengan pemerintah kota, provinsi, pusat, atau pun pihak swasta,” kata Pradi.

Selain itu, dapat dilakukan secara tahapan wilayah per wilayah. Misalnya kawasan Jalan Juanda sampai ke Kukusan, dan Kecamatan limo. DED-nya dihitung, NJOP-nya berapa. “Saya rasa masyarakat pasti setuju,” kata Pradi.

Ia menjelaskan, kondisi kemacetan di Kota Depok di sebabkan karena arus lalu lintas dari utara ke selatan, dari barat ke timur harus melewati pusat kota dulu.

Memang ada jalan alternatif, tapi ujar Pradi, jalannya sempit. Kalau tidak diimbangi dengan perencanaan dengan baik, tidak tertutup kemungkinan beberapa tahun kemudian Kota Depok akan menjadi kota kumuh.

“Maka dari itu perlu dilakukan penataan dan pembangunan jalan dan permukiman yang tertata baik dengan taman dan ruang terbuka,” pungkasnya. (rub)

You may also read!

Demokrat Depok Tolak KLB

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC Partai Demokrat Kota Depok menolak keras rencana Kongkres Luas Biasa (KLB) yang diusulkan sejumlah pendiri

Read More...

Sebar Hoaks, Pria di Bojongsari Diringkus

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Diduga telah menyebarkan hoaks tentang ‘kasus Kivlan Zen direkayasa aparat’, seorang pria warga Bojongsari berinisial YM

Read More...

Miliki Ragam Barang Kuno, Simpan Borgol Zaman Belanda

RADARDEPOK.COM – Beragam barang kuno dan tergolong langka masih dimiliki H Rosidi yang tersimpan di rumahnya di Kelurahan Duren

Read More...

Mobile Sliding Menu