Depok Ajukan 87 CPNS, 202 PPPK

In Metropolis

RADARDEPOK.COM, DEPOK –Khalayak Kota Depok yang ingin jadi  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2019 mulai bersiap diri. Kemarin,  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok mengajukan 289 formasi CPNS dan PPPK. Rincian yang diajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), 87 formasi CPNS dan 202 untuk formasi PPPK.

Sekertaris BKPSDM Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, rencananya pengrekrutan Aparatur Sipil Negara (ASN) ini akan dibuka pada Oktober mendatang. Sebagian besar formasi yang diajukan adalah bidang pendidikan dan kesehatan.

“Iya 289 formasi yang sudah kami ajukan melalui aplikasi e-formasi KEMENPAN-RB untuk CPNS dan PPPK tahun ini,” kata Mary kepada Harian Radar Depok, Kamis (13/6).

Dia mengungkapkan, formasi yang diajukan BKPSDM sesuai informasi dari Kemenpan-RB. Dimana pembagian komposisi formasinya adalah 30 persen untuk CPNS dan 70 persen diperuntukkan bagi PPPK.

“Jumlah pegawai yang pensiun ada 289 jadi formasi yang kami ajukan juga sesuai dengan data itu,” ungkapnya.

Mary menuturkan, pihaknya masih menunggu surat balasan dari Kemenpan-RB terkait persetujuan jumlah formasi CPNS dan PPPK yang dibuka untuk Kota Depok. Dia menyebut, membutuhkan waktu yang cukup lama menunggu keputusan dari pemerintah pusat tersebut.

“Masih panjang prosesnya, pengajuan formasi kemudian proses verifikasi dan pengumuman, jadi kita tinggal tunggu aja. Sampai sekarang belum ada pengumuman lebih lanjut dari sana. Tahun lalu saja pengumumannya ada di bulan September,” tuturnya.

Berdasarkan data terbaru BKPSDM, saat ini jumlah PNS di Kota Depok sebanyak 6.757 pegawai. Dengan adanya rekrutmen pegawai tahun ini, Pemkot Depok masih sangat membutuhkan pegawai tenaga pendidikan dan kesehatan. (san)

You may also read!

Piala Bergilir Mochammad Yana Aditya antar Provinsi se-Jawa Siap Digulirkan

      Oleh: Supartono JW*) Pengamat Pendidikan Sepak Bola Nasional   Festival Sepak Bola antar Provinsi se-Jawa, Piala Bergilir Mochammad Yana Aditya U-8, U-10,

Read More...

Dapat Bisikan Misterius, Painah Loncat dari Jembatan Juanda Depok

BUNUH DIRI : Paniah yang mencoba bunuh diri dengan melompat dari jembatan di Jalan Juanda,

Read More...

Ratusan Pesilat Adu Jurus di Cimanggis Cup

BERTANDING : Dua orang pesilat sedang bertarung di Gelanggang A pada Kejuaraan Silat Cimanggis Cup

Read More...

Mobile Sliding Menu