Bunda Martha Promosikan UMKM Lewat IG

In Metropolis

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asal Kota Depok sepertinya bakal terus eksis sampai ke beberapa wilayah. Pasalnya Istri Wakil Walikota Depok, Martha Catur Wurihandini akan terjun langsung membantu mempromosikan hasil tangan warga Depok melalui media sosial miliknya.

Perempuan yang akrab disapa Bunda Martha ini memiliki pengikut di Instagram (IG) mencapai 12 ribu orang. Dengan jumlah segitu, menurutnya cukup untuk modal promosi produk UMKM yang ada di Depok.

“Endorsement merupakan salah satu strategi pemasaran online yang efektif untuk meningkatkan penjualan. Saya sukarela di sela-sela kesibukan untuk membantu menyokong ekonomi masyarakat,” kata Bunda Martha.

Dia menuturkan, pengikutnya di media sosial dapat dimanfaatkan untuk ladang promosi sekaligus menarik mereka untuk membeli produk lokal asli Depok. Dengan begini, pelaku UMKM dapat semakin mengepakkan sayapnya hingga luar Kota Depok.

“Saya memanfaatkan media sosial selain untuk membantu menyosialisasikan program pemerintah, juga untuk membantu pemasaran produk-produk asal Kota Depok dan tentunya gratis,” papar Martha.

Dia berharap, promosi yang dilakukan ini dapat memberikan dampak positif untuk peningkatan penjualan produk UMKM di Depok. Sekaligus menunjukkan eksistensi pelaku UMKM di tengah persaingan yang sangat ketat.

“UMKM di Depok sangat pesat perkembangannya mulai dari kuliner, kerajinan dan fesyen,” tutup Martha. (san)

You may also read!

Warga Depok di Sekitaran UIII, Siap Melawan

MEDIASI : Sejumlah warga yang terdampak pembangunan UIII melakukan mediasi dengan pihak Kementerian Agama RI,

Read More...

Berziarah ke Makam Ibnu Abbas

  Laporan: HM. Badruddin Ali (TPIHI Kloter 63 JKS)   Melanjutkan rangkaian ziarah di Kota Makkah, Jamaah Kloter 63 JKS Kota Depok, pada

Read More...

SDN Cipayung 4 Dijarah Maling, Alat Elektronik Raib

BERANTAKAN : Suasana ruangan guru di SDN Cipayung 4 yang berantakan karena disatroni maling, Minggu

Read More...

Mobile Sliding Menu