Baznas Himpun Zakat Rp7,8 Miliar

In Metropolis

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Selama bulan Ramadan 1440 H, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok telah menghimpun zakat senilai Rp7,8 miliar. Seluruh dana zakat yang diperoleh dari para Muzakki (pemberi zakat) yang tersebar di Kota Depok dan sekitarnya.

Ketua Baznas Kota Depok, Encep Hidayat mengatakan, zakat yang terkumpul telah didistribusikan kepada mustahik (penerima zakat) pada momen Idulfitri 1440 H minggu lalu.

“Jika ditotal secara keseluruhan antara zakat dalam bentuk uang dan beras mencapai Rp 7.861.67.844 miliar,” kata Encep kepada Radar Depok, di Kantor Baznas Depok yang terletak di Jalan Perumahan Depok Mulya 1, Kelurahan/Kecamatan Beji, kemarin (11/5).

Encep menyebutkan, jumlah zakat dalam bentuk uang yang terkumpul senilai Rp 5.573.981.444 yang terdiri dari zakat maal dan lainnya. Serta zakat beras senilai Rp 2.287.692.400.

Namun menurut Encep, total jumlah yang terkumpul dari seluruh Unit Pengumpul Zakat yang tersebar di sejumlah titik di Kota Depok dapat bertambah. Pasalnya sebagian UPZ baru akan menyampaikan hasil laporan pada minggu depan ke Kantor Baznas Depok.

“Masih kami tunggu laporan dari beberapa UPZ lain, jumlahnya masih bisa bertambah. Nilai Rp 7,8 miliar itu data terakhir yang kami terima pada saat malam takbiran. Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kota Depok. Zakat yang kami terima telah kami salurkan kepada mereka yang berhak menerimanya,” pungkas Encep. (san)

You may also read!

Demokrat Depok Tolak KLB

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC Partai Demokrat Kota Depok menolak keras rencana Kongkres Luas Biasa (KLB) yang diusulkan sejumlah pendiri

Read More...

Sebar Hoaks, Pria di Bojongsari Diringkus

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Diduga telah menyebarkan hoaks tentang ‘kasus Kivlan Zen direkayasa aparat’, seorang pria warga Bojongsari berinisial YM

Read More...

Miliki Ragam Barang Kuno, Simpan Borgol Zaman Belanda

RADARDEPOK.COM – Beragam barang kuno dan tergolong langka masih dimiliki H Rosidi yang tersimpan di rumahnya di Kelurahan Duren

Read More...

Mobile Sliding Menu