Awas Kabel Listrik Menjuntai

In Metropolis
WASPADA : Kabel PLN lunglai di Jalan Naman Iskandar Cakra Limo Kelurahan/Kecamatan Limo, kemarin. Foto : SANI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Petugas PLN Depok sepertinya mesti sering-sering keliling melihat kabel yang menjuntai. Kemarin misaLnya, kabel listrik bertegangan tinggi lunglai di Jalan Naman Iskandar Cakra Limo Kelurahan/Kecamatan Limo. Adanya hal tersebut, membahayakan pengguna jalan dan warga sekitar.

Salah satu pengguna jalan, Gufron N mengaku, kaget melihat kabel melintang diatas bidang jalan dipertigaan Cakra. Dia meminta agar petugas PLN segera membenahi posisi kabel listrik tersebut. “Waduh, ini sangat membahayakan pengendara sepeda motor, apalagi kalau malam hari kabel yang menjuntai ini bisa tak terlihat dengan jelas,” ujar Gufron kepada Harian Radar Depok, kemarin siang dilokasi.

Ungkapan yang sama juga dilontarkan, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Limo, Abdul Hamid. Iya kabel listrik bertegangan tinggi sangat mebahayakan pengdara. “Tadi saya sudah lihat, sangat bahaya sekali,” terangnya.

Dia menginginkan, PLN dapat segera memperbaiki sebelum ada korban jiwa. Mengingat, letak kabel yang melintang membuat pengdara kesulitan melintasi. “Harus segera diperbaiki sebelum terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” tegasnya.

Pantuan Radar Depok dilokasi, ketinggian kabel listrik yang menjuntai tidak lebih dari 2 meter dari permukaan bidang jalan. Dan itu jelas sangat membahayakan pengguna jalan. Warga sekitar memberikan tanda dua kantong plastik supaya pengdara tahu ada kabel yang menjuntai.(san)

You may also read!

Terima Kasih Masih Setia

RADARDEPOK.COM – Hari ini Harian Radar Depok berusia 9 tahun. Lahir 15 Juli 2010, di Jalan Raya Kartini No13,

Read More...

Ramai-ramai Sedot Air Tanah

RADARDEPOK.COM – Margonda amblas tinggal menunggu waktu. Hiruk pikuk padatnya jantung Kota Depok itu ternyata di dalam permukaan tanahnya,

Read More...

Agustus Pajak Air Tanah Naik

RADARDEPOK.COM – Tingginya penggunaan air tanah membuat Kota Depok berputar otak. 139  badan usaha wajib pajak pengguna air tanah

Read More...

Mobile Sliding Menu