ASN Bolos Bakal Disanksi

In Utama

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Setelah menikmati masa-masa cuti bersama dan libur nasional Hari Raya Idul Fitri 1440 H/ 2019 M, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di lingkungan Pemerintah Kota Depok akan kembali melayani masyarakat mulai Senin (10/6).

Tidak ada alasan bagi ASN yang berniat bolos pada hari pertama kerja, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri, mengatakan, jajarannya akan mengecek satu persatu kehadiran para ASN.

“Seperti biasa, kami akan melakukan pengecekan rutin kepada teman-teman (ASN) di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” kata Supian saat dihubungi, Minggu (9/6).

Dia mengatakan akan mengontrol langsung kehadiran ASN di Pemkot Depok. “Nanti kami lihat tingkat kehadirannya, apalagi kami masuk hari Senin. Jadi pas apel pagi sekalian kita cek,” katanya.

Karena sebelumnya supian suri tegas melarang cuti, tidak akan mengabulkan pengajuan cuti para ASN di luar hari libur nasional dan cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M.

Dia menjelaskan ketentuan tersebut tercatat dalam Surat BKPSDM Kota Depok Nomor 800/5082/PDA-BKPSDM, yang menyatakan bahwa ASN dilarang mengambil hak cuti tahunan pada lima hari kerja sebelum dan sesudah perayaan Lebaran.

Aturan itu sengaja dibuat untuk mencegah ASN memperpanjang masa vakansi di luar hari libur nasional dan cuti bersama. “Libur dan cuti bersama Lebaran sudah panjang, 11 hari. Maka, tidak diizinkan mengajukan cuti tahunan yang bersambung sebelum atau sesudah tanggal yang ditetapkan,” kata Supian.

Bagi para ASN bandel yang memperpanjang libur meski cutinya tidak dikabulkan, BKPSDM Kota Depok akan menganggapnya tidak masuk tanpa alasan (TMTA).

Para pegawai yang absen tanpa keterangan juga ditunggu sanksi yang tertera di dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. (rub)

You may also read!

Demokrat Depok Tolak KLB

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC Partai Demokrat Kota Depok menolak keras rencana Kongkres Luas Biasa (KLB) yang diusulkan sejumlah pendiri

Read More...

Sebar Hoaks, Pria di Bojongsari Diringkus

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Diduga telah menyebarkan hoaks tentang ‘kasus Kivlan Zen direkayasa aparat’, seorang pria warga Bojongsari berinisial YM

Read More...

Miliki Ragam Barang Kuno, Simpan Borgol Zaman Belanda

RADARDEPOK.COM – Beragam barang kuno dan tergolong langka masih dimiliki H Rosidi yang tersimpan di rumahnya di Kelurahan Duren

Read More...

Mobile Sliding Menu