4 Pencuri Rumsong Diringkus

In Satelit Depok

RADARDEPOK.COM, CINANGKA – Jajaran Polsek Sawangan berhasil melakukan pengungkapan pencurian Rumah Kosong (Rumsong), di Jalan Masjid Culuster Melati RT3/9, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan. Tidak menunggu waktu lama, keempat pelaku berhasil diringkus dan salah satunya merupakan resedivis pencurian.

Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo mengatakan, Polsek Sawangan berhasil melakukan pengembangan pencurian rumsong milik korban yakni Haerul warga Jalan Masjid Cluster Melati RT3/9, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan. Rumah tersebut dicuri dikarenakan pemilik rumahnya sedang mudik ke kampung halamannya di daerah Pariaman, Sumatra Barat.

“Kami langsung melakukan olah TKP dan dibantu menggunakan anjing pelacak K9,” ujar Prasetyo kepada Radar Depok, kemarin.

Prasetyo membeberkan, dari hasil pengembangan Polsek Sawangan berhasil menangkap empat pelaku dan salah satunya pelaku I (22) berkat hasil penciuman anjing pelacak, mengarah kerumah pelaku I yang tidak jauh dari rumah korban sekitar 30 meter. Sebelumnya pelaku I merupakan residivis pencurian karena mencuri kabel dan di tahan di Rutan Cilodong.

Prasetyo menjelaskan, taktik membobol rumah korban pelaku masuk melalui atap rumah korban dan menjebol internit dengan menggunakan kaki. Setelat dapat memasuki rumah korban, pelaku memasuki sejumlah ruang dan menguras harta benda korban berupa dua unit Laptop Lenovo dan Acer, serta 15 buah jam tangan arloji. Selain pelaku, pencurian pihaknya juga mengamankan penadah barang curian yang dihasilkan dari rumah milik korban hasil dari pengembangan secara intensif.

“Penadah awalnya tidak mengakui, namun hasil dari pengembangan akhirnya mengakui hasil pencurian tersebut,” tutup perwira jebolan angkatan 29. (dic)

You may also read!

Terima Kasih Masih Setia

RADARDEPOK.COM – Hari ini Harian Radar Depok berusia 9 tahun. Lahir 15 Juli 2010, di Jalan Raya Kartini No13,

Read More...

Ramai-ramai Sedot Air Tanah

RADARDEPOK.COM – Margonda amblas tinggal menunggu waktu. Hiruk pikuk padatnya jantung Kota Depok itu ternyata di dalam permukaan tanahnya,

Read More...

Agustus Pajak Air Tanah Naik

RADARDEPOK.COM – Tingginya penggunaan air tanah membuat Kota Depok berputar otak. 139  badan usaha wajib pajak pengguna air tanah

Read More...

Mobile Sliding Menu