361 Siswa SMPN 6 Lulus

In Pendidikan

RADARDEPOK.COM, CILODONG – SMPN 6 Depok mengadakan kegiatan pelepasan siswa kelas IX-nya. Dimana, untuk tahun ajaran 2018-2019 ini SMPN yang berlokasi di Jalan Mandor Samin, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong ada 361 siswa yang lulus dan akan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

Kepala SMPN 6 Depok, Sumarno mengatakan, siswa yang lulus untuk tahun ajaran 2018-2019 adalah angkatan ke-24. Mereka semua diharapkan bisa untuk meneruskan ke jenjang pendidikan berikutnya dan bisa menggapai cita-cita mereka.

“Ilmu pendidikan yang sudah didapat selama mengenyam pendidikan di SMP, bisa menjadi bekal mereka untuk menjalani pendidikan di jenjang berikutnya,” ucapnya.

Sumarno menuturkan, sesuai dengan tema yang diusung dalam kegiatan tersebut, yakni melepas dengan senyum dan doa untuk meraih asa, itu menjadi pesan agar mereka tetap semangat untuk menimba ilmu sampai akhir hayat. Itu juga sebagai pesan kebaikan di hari terakhir menghabiskan waktu belajar di SMPN 6.

“Mereka datang ke sekolah pertama kali di kelas VII dengan senyum dan kebaikan, tentunya di perpisahan juga harus ada senyum dan kebaikan, sebagai kesan baik untuk semuanya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Sudijarti menuturkan, dalam kegiatan pelepasan siswa tersebut, ditampilkan juga bakat-bakat siswa kelas IX. Jadi, diberikan kesempatan kepada mereka untuk menunjukan potensi dan bakat yang mereka miliki. Selain itu, penampilan itu, juga menunjukan kepada orang tua siswa yang hadir tentang pendidikan non akademik yang diajarkan di SMPN 6 Depok.

“Tentunya tampilan yang disuguhkan tentang seni dan budaya nusantara Indonesia, dan juga ada penampilan band musik. Kami juga memberikan hadiah kepada 10 siswa yang meraih nilai tertinggi di UN,” jelasnya. (peb)

10 Siswa SMPN 6 Depok Peraih Nilai Tertingi UN :

1. Isna Tantiana Sari

2. Herman Sentyaki Sarjito

3. Elysa Chaerunisa Laila Darma

4. Farah Dhea Nur Majid

5. Aqilla Sakra Nisrina

6. Athaya Thariq Indera

7. Shofiiya Aisha

8. Baiq Shiylva Radhhiyya Tsabbitah

9. Nikola Izzan Ar Rasheed

10. Raka Reyhan Putra Riandika

You may also read!

Terima Kasih Masih Setia

RADARDEPOK.COM – Hari ini Harian Radar Depok berusia 9 tahun. Lahir 15 Juli 2010, di Jalan Raya Kartini No13,

Read More...

Ramai-ramai Sedot Air Tanah

RADARDEPOK.COM – Margonda amblas tinggal menunggu waktu. Hiruk pikuk padatnya jantung Kota Depok itu ternyata di dalam permukaan tanahnya,

Read More...

Agustus Pajak Air Tanah Naik

RADARDEPOK.COM – Tingginya penggunaan air tanah membuat Kota Depok berputar otak. 139  badan usaha wajib pajak pengguna air tanah

Read More...

Mobile Sliding Menu