105 Siswa SDN Anyelir 1 Naik Tingkat

In Pendidikan

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – SDN Anyelir 1 mengadakan kegiatan pelepasan untuk siswa kelas VI-nya. Dalam kegiatan yang diadakan di halaman sekolah tersebut, total ada 105 siswa dari SDN Yang berlokasi di Jalan Nusantara, Kecamatan Pancoranmas yang akan melanjutka ke jenjang pendidikan berikutnya.

Dalam kegiatan tersebut, diawali dengan kegiatan seni dan budaya Sunda dalam penyambutan, yakni Lengser. Dimana, pada sesi kegiatan tersebut, siswa disambut dan diarahkan untuk ke atas panggung dengan iringan alunan musik khas Sunda, dan juga ada rombongan penarinya.

Sesampainya di atas panggung, perwakilan siswa tersebut lalu melakukan sungkem ke Kepala SDN Anyelir 1, Sri Suparni, dan tiga walikelas VI SDN Anyelir 1 yang diantaranya adalah Kustiono, Arwin Rangkuti, Suwandi. Dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai tanda kelulusan, dan diakhiri dengan penyerahan siswa ke orang tua, sebagai tanda sudah selesai pendidikan di SD dan akan dilanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

Kepala SDN Anyelir 1, Sri Suparni mengatakan, siswa yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya di tahun ajaran 2018-2019, merupakan angkatan ke-33 SDN Anyelir 1. Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Camat Pancoranmas, Utang wardaya dan beberapa tamu undangan lainnya, yang diantaranya ada beberapa Kepala SDN Anyelir 1 sebelum Sri Suparni.

“Kegiatan pelepasan siswa ini diinisiasi oleh orang tua siswa kelas VI dan juga komite sekolah. Tentunya kerjasama juga dengan pihak sekolah,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sri berharap, siswa-siswa yang lulus bisa melanjutka ke jenjang pendidikan berikutnya, dan bersekolah di tempat yang bisa terus mengembangkan ilmu pengetahuan yang sudah didapatkan selama enam tahun mengenyam pendidikan di SDN Anyelir 1. Bahkan, diharapkan sekolah berikutnya juga bisa mengembangkan potensi dan bakat anak-anak.

“Intinya adalah terus semangat untuk belajar dan mengembangkan diri, tentunya untuk menjadi lebih baik. Sehingga masa depannya pun menjadi cerah dan bermanfaat untuk orang tua, agama, dan masyarakat,” katanya. (peb)

You may also read!

Terima Kasih Masih Setia

RADARDEPOK.COM – Hari ini Harian Radar Depok berusia 9 tahun. Lahir 15 Juli 2010, di Jalan Raya Kartini No13,

Read More...

Ramai-ramai Sedot Air Tanah

RADARDEPOK.COM – Margonda amblas tinggal menunggu waktu. Hiruk pikuk padatnya jantung Kota Depok itu ternyata di dalam permukaan tanahnya,

Read More...

Agustus Pajak Air Tanah Naik

RADARDEPOK.COM – Tingginya penggunaan air tanah membuat Kota Depok berputar otak. 139  badan usaha wajib pajak pengguna air tanah

Read More...

Mobile Sliding Menu