Youlead Lahirkan Pemimpin Muda Berintegritas

In Pendidikan

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dompet Dhuafa melalui Bhakti Nusa menjaring para pemimpin muda yang terdapat dari berbagai kampus di Jakarta, Depok, Bekasi , dan Tangerang. Sebanyak 50 mahasiswa dan mahasiswi turut serta dalam program Youlead yang digelar dari 18-19 Mei 2019.

Ketua Youlead Jakarta, Irma mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk para pemimpin menjadi pemimpin muda yang strategis dan berintegritas. Karena melihat para pemimpin sekarang, membuat pihaknya memiliki peduli tinggi akan kualitas pemimpin di masa depan.

“Untuk menciptakan pemimpin berkualitas, kami mempunyai bermacam program. Diantaranya, seperti pelatihan yang dilakukan langsung dari para ahlinya yang memang berasal dari Youlead. Jadi senior kami yang sudah sukses di dunianya yang menyampaikan materi,” jelas Irma kepada Radar Depok.

Rententan kegiatan berintegritas pada hari pertama, mengusung Inspiring Leader yang dilaksanakan di Fakultas Tehnik UI. Dimana para pembicara handal memberikan inspirasi. Lalu hari berikutnya dilanjutkan di Puri Multazam, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji.

“Nanti usai ini, mereka akan menentukan Ketua Youlead mereka. Setelah itu mereka akan melakukan program, baik individu maupun berkelompok. Dan ini ada masa baktinya, yaitu sampai Desember 2019,” tambah Irma disela acara Youlead hari pertama.

Salah satu pembicara, yang sekaligus Alumni UI, Ivan Ahda menuturkan, kegiatan sangat dibutuhkan bagi mereka para mahasiswa dan mahasiswi yang nantinya sebagai pemimpin muda di masa mendatang.

“Jelas saya sangat mendukung sekali. Apalagi kampus yang ikut tidak hanya UI melainkan dari kampus lainnya, ini harus menular kepada semua anak muda, komunitas, maupun kampus dalam menciptakan pemimpin muda yang berkualitas,” tuturnya saat diwawancara.

Lebih lanjut, Ivan menambahan, kegiatan yang sifatnya beriteraksi secara langsung dalam ruang publik tidak lagi dalam dunia media sosial atau lainnya. Sebab nanti akan dapat bertukar ide dan gagasan.

“Yang terpenting adalah setelah kegiatan ini bisa mempunyai dampak baik kepada masyarakat luas yang memang menjadi tujuan kita bersama untuk mewujudkan masyarakat yang berkualitas di era sekarang ini,” tutupnya. (cr2)

You may also read!

Semarak Dukungan Wali Kota dan Bupati, Bagaimana Nasib Depok United?

  Oleh: Supartono JW*)   Klub-klub sepak bola khususnya di Indonesia tidak akan dapat maju dan berkembang bila stakeholder terkait di wilayah

Read More...

‘Nagabonar’ Diperiksa KPK Terkait Meikarta

PEMERIKSAAN : Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar penuhi panggilan penyidik KPK, Jumat (23/8).

Read More...

Ini 20 Orang yang Lolos Capim KPK, Ada yang dari Internal

ILUSTRASI   JAKARTA - Dari 20 nama yang lolos dari Panitia seleksi calon pimpinan komisi pemberantasan korupsi (Pansel

Read More...

Mobile Sliding Menu