Teruci Depok Santuni Yatim

In Satelit Depok
BERBAGI : Anggota Teruci Depok saat foto bersama dengan para santri di Ponpes Assalahfiyah Hidayatul Mobarokah, usai menjalankan kegiatan acara santunan anak yatim, di Kampung Sawah RT02/02 Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong. Foto: ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Komunitas mobil Daihatsu Terios dan Toyota Rush yang tergabung dalam Terius Rush Club Indonesia (Teruci) Chapter Kota Depok mengadakan santunan untuk anak yatim di Pondok Pesantren Assalafiyah Hidayatul Mubarokah, Kampung Sawah RT 02/02, Kelurahan Jatimulya, Cilodong.

“Ini sudah dua kalinya kami berkegiatan di Ponpes ini. Hari ini kita berikan santunan, dan kemarin Alhamdulilah kita dengan bersama-sama dapat memperbaiki Ponpes yang dikenal sebagai kandang ayam ini,” jelas Komandan Teruci Chapter Depok, Rizal Suhaemi saat diwawacarai.

Sebanyak 25 anak lebih menerima santunan berupa peralatan sekolah serta uang saku untuk keperluan sekolah. Rizal menambahkan, ini untuk membangkitkan semangat mereka dalam menjalani hidup dan mengenyam pendidikan.

Ponpes seluas 400 meter ini, sudah mengalami renovasi dari komunitas Teruci dengan mempertahankan konsep bambu. 4 kamar dan beberapa ruangan dapat membantu proses belajar, sebab sebelum mengalami renovasi, setiap anak tidak miliki kamar untuk dijadikan tempat tinggal.

“Tempat ini sangat butuh perhatian, sekarang anak-anak nggak harus pulang kaya sekolah biasa, tapi sekarang mereka bisa menginap dan belajar bersama. Ini akan mempercepat kualitas setiap anak disini.” tambah Rizal.

Senada dengan itu, Humas Teruci Depok, Boy Kurnia menegaskan dalam ajaran Islam, jelas mengatakan kalau keberlangsungan anak yatim dan fakir miskin adalah tanggung jawab bersama. Hal tersebut yang diterapkan setiap anggota Teruci.

“Jelas ini tanggung jawab kita. Dan respon teman komunitas lainnya juga mendukung. Ada yang minta disisain satu ruangan buat di perbaiki, kami senang bisa membantu yang membutuhkan dan semestinya,” tegas Boy. (cr2)

You may also read!

Harga Tiket Bus Gila-gilaan

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pemudik Depok tahun ini pasti bakal kebingungan pulang kampung halaman naik transportasi apa. Selain tiket pesawat yang sudah

Read More...

Pembalap Depok Jatuh Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pembalap Indonesia asal Kota Depok Dimas Ekky Pratama gagal finis pada balapan Moto2 Prancis 2019 di Sirkuit Le

Read More...

Pemkot Buka Posko Pengaduan THR

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Seperti yang sudah-sudah. Perusahaan yang memiliki karyawan di Kota Depok, jangan sampai telat memberikan Tunjangan Hari

Read More...

Mobile Sliding Menu