Siswa Bawa Botol-Tanaman ke Avicenna

In Pendidikan
HARI BUMI: Siswa bersama guru, staf, karyawan dan orang tua SD, SMP dan SMA Avicenna Cinere, Senin (13/5/), membawa botol minuman dan tanaman ke sekolah. Foto:  AVICENNA FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Siswa bersama guru, staf, karyawan dan orang tua SD, SMP dan SMA Avicenna Cinere, Senin (13/5), membawa botol minuman dan tanaman ke sekolah. Aksi membawa satu botol dan tanaman per orang ke sekolah, sebagai bentuk memperingati hari Bumi.

Aksi membawa botol minuman dan tanaman ke sekolah, sebagai upaya menghindari atau meminimalisir penggunaan sampah plastik dan penghijauan di muka bumi.

“Dengan membawa botol minum dan tanaman, guru dan siswa diharapkan dapat menghindari pembelian botol minum kemasan dan memiliki kepedulian untuk menanam pohon demi kelestarian alam,” kata Ketua Panitia, Tanti kepada Radar Depok.

Ia menjelaskan, satu hari sampah plastik dihasilkan di Sekolah Avicenna mencapai seratusan lebih. “Bayangkan jika diakumulasikan dalam satu minggu dan satu bulan. Tentunya sampah plastik yang dihasilkan sangat banyak,” ujarnya.

Ia mengatakan, siswa bersama guru dikerahkan untuk membersihkan sampah yang menumpuk di lingkungan sekolah dan warga sekitar. Kegiatan bersih-bersih lingkungan, melibatkan orang tua, warga lingkungan sekitar dan siswa.

Sedangkan, Muqorobin selaku pengarah kegiatan menyampaikan  “dengan langkah sederhana ini, kita berharap dapat mengugah kesadaran untuk menjaga lingkungan yang bersih dari sampah plastik dan menciptakan kondisi bumi kita semakin hijau dan asri,”. (gun)

You may also read!

Demokrat Depok Tolak KLB

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC Partai Demokrat Kota Depok menolak keras rencana Kongkres Luas Biasa (KLB) yang diusulkan sejumlah pendiri

Read More...

Sebar Hoaks, Pria di Bojongsari Diringkus

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Diduga telah menyebarkan hoaks tentang ‘kasus Kivlan Zen direkayasa aparat’, seorang pria warga Bojongsari berinisial YM

Read More...

Miliki Ragam Barang Kuno, Simpan Borgol Zaman Belanda

RADARDEPOK.COM – Beragam barang kuno dan tergolong langka masih dimiliki H Rosidi yang tersimpan di rumahnya di Kelurahan Duren

Read More...

Mobile Sliding Menu