SGC Pasang CCTV di Kendaraan

In Satelit Depok
PEMASANGAN : Disaksikan pengurus dan anggota SGC, teknisi tengah memasang CCTV di salah satu mobil anggota SGC di Ruko Verbena, Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya. Foto: RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Memberikan rasa aman kepada driver online dan penumpang, komunitas driver online yang tergabung dalam Sahabat Grab Community (SGC) Depok 1 Reborn bekerjasama dengan pihak aplikator memasang Closed Circuit Television (CCTV) di tiap kendaraan anggota mereka.

Seperti pengurus dan anggota SGC Depok 1 Reborn menginstal CCTV kendaraan untuk 206 anggota mereka di Ruko Verbena, Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya.

“Pemasangan CCTV Ini untuk seluruh driver Grab yang terbagung di SGC Depok 1 Reborn,” tutur Ketua SGC Depok 1 Reborn, Ari Nurdiono didampingi pengurus SGC Depok 1 Reborn lainnya.

Menurut dia, pemasangan CCTV ini untuk memberikan rasa aman kepada para penumpang, juga menghindari penumpang yang nakal atau berniat tidak baik terhadap driver online.

“Intinya untuk memberikan keamanan yang lebih untuk kedua belah pihak,” katanya.

Biaya pembelian dan pemasangan CCTV ini, kata dia, dipotong dari top up kredit akun driver. Saat ini, Ari menambahkan, anggota SGC sendiri sudah banyak yang memasang CCTV tersebut.

“Kami ingin anggota kami dalam mencari nafkah itu aman dan terhindar dari berbagai tindak kriminal selama di jalan. Juga ingin memberikan rasa aman kepada penumpang, itu saja,” ucap Ari.

Sementara,  Ketua URC SGC Depok 1 Reborn, Andri Fasah menambahkan, CCTV tersebut akan online langsung ke aplikator tiap saat. Dan, di sana juga ada tombol panic button, jika terjadi sesuatu dengan driver.

“Pemasangan CCTV itu 20 driver per hari untuk tiap anggota kami. Biayanya diambil dari top up kredit Rp 4.400 per hari,” kata Andri. (cky)

You may also read!

Poster K3 Akronim Poligami Dicopot

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah ramai pro-kontra secure parking yang ada di kawasan Universitas Indonesia (UI), media sosial kembali dihebohkan

Read More...

53.712 Orang Berebut Bangku UI

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) untuk semua jenjang dan program pendidikan kembali digelar serentak di

Read More...

Mandiri Bikin Panik Nasabah Depok

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Solehudin warga Kecamatan Beji, terkejut melilhat saldo tabungannya di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri SPBU Jalan

Read More...

Mobile Sliding Menu