Senandung Ramadan di SMPN 3 Depok

In Pendidikan
KARAKTER: Kepala SMPN 3 Depok, Erna Iriani bersama dengan siswa yang mengikuti kegiatan Senandung Ramadan di sekolahnya. Foto: PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Mengisi Bulan Ramadan untuk hal-hal yang positif, SMPN 3 Depok mengadakan kegiatan Ramadan, yakni Gebyar Seni Islam dengan nama Senandung Ramadan. Kegiatan yang diadakan di lingkungan sekolah tersebut, diisi dengan berbagai kegiatan yang bisa meningkatkan karakter siswa.

Kepala SMPN 3 Depok, Erna Iriani mengatakan, pihaknya ingin memanfaatkan Bulan Ramadan yang penuh dengan kebaikan, diisi dengan hal-hal yang bisa membentuk karakter siswa, yang tentu saja berlandaskan pada nilai-nilai keislaman.

“Setiap Bulan Ramadan, kami mengadakan kegiatan yang bisa meningkatkan akhlak dan keimanan siswa,” ucapnya kepada Radar Depok.

Erna menjelaskan, dalam kegiatan Senandung Ramadan, ada berbagai kegiatan. Diantaranya, ada Tarhib Ramadan, Salat Tarawih bersama dengan warga sekitar, pesantren kilat (sanlat), berbagi takjil, buka puasa bersama, dan baksos dengan keluarga SMPN 3 Depok dan masyarakat sekitar.

Jadi, selain dengan kegiatan keagamaan, diisi juga dengan kegiatan sosial. Dimana baksos tersebut, siswa didampingi guru datang ke masyarakat sekitar sekolah utnuk membagikan sembako kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Jadi, masjid di SMPN 3 Depok, kami buka untuk umum dalam melaksanakan Salat Tarawih. Jadi, siswa bisa berbaur dengan masyarakat dalam melaksanakan ibadah,” terangnya. (peb)

You may also read!

Relawan Mujahidin Ajak Warga Tabayun

RADARDEPOK.COM, TASIKMALAYA- Banyaknya berita yang simpang siur dan berita hoax yang membakar suhu politik menjelang pengumuman hasil Pemilu 22

Read More...

Harga Tiket Bus Gila-gilaan

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pemudik Depok tahun ini pasti bakal kebingungan pulang kampung halaman naik transportasi apa. Selain tiket pesawat yang sudah

Read More...

Pembalap Depok Jatuh Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pembalap Indonesia asal Kota Depok Dimas Ekky Pratama gagal finis pada balapan Moto2 Prancis 2019 di Sirkuit Le

Read More...

Mobile Sliding Menu