SDSN Perjuangan Bagi-Bagi Baksos

In Pendidikan

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – SD Standar Nasional Perjuangan Terpadu menyerahkan paket sembako kepada masyarakat di sekitar sekolah. Kegiatan itu dalam rangka bakti sosial (baksos) yang ditutup dengan buka puasa bersama di sekolah, Sabtu (18/5).

Ketua Panitia Baksos SDSN Perjuangan Terpadu, Luthfi Muchlis mengatakan, kegiatan tersebut, merupakan agenda rutin tahunan yang telah digelar selama lima tahun. Animo siswa dalam mengumpulkan paket sembako setiap tahunnya kian meningkat.

“Tahun ini kami menyerahkan 320 paket untuk warga di sekitar sekolah, dan juga beberapa anggota sivitas sekolah,” kata Luthfi kepada Radar Depok saat ditemui usai baksos.

Dia menerangkan, sama seperti tahun sebelumnya, tema besar dalam giat tahun ini adalah Indahnya Berbagi. Dimana pihak sekolah ingin menanamkan nilai empati dalam diri masing-masing peserta didik.

“Alhamdulillah, kepedulian orangtua dan siswa kami sangat tinggi untuk membantu saudara di sekitar sekolah yang membutuhkan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SDSN Perjuangan Terpadu, Rita Marliana menuturkan, giat baksos ini merupakan salah satu media pembelajaran yang nyata kepada peserta didik. Supaya kelak mengerti dan paham, dalam hidup harus saling berbagi satu sama lain.

Selain agenda baksos, kurang lebih 100 peserta didik jenjang bawah atau kelas I-III mengikuti agenda buka puasa bersama di halaman sekolah. Guna mengisi kekosongan waktu saat menunggu waktu berbuka, para guru turut memberikan hiburan dengan berzikir dan bernyanyi bersama.

“Mudah-mudahan di Bulan Ramadan tahun ini sekolah dan yayasan tentunya selalu diberikan keberkahan. Begitu juga peserta didiknya, di momen puasa ini kita semua berlatih kesabaran, keihlasan, kejujuran, dan yang utamanya adalah nilai akhlak,” pungkas Rita. (san)

You may also read!

Semarak Dukungan Wali Kota dan Bupati, Bagaimana Nasib Depok United?

  Oleh: Supartono JW*)   Klub-klub sepak bola khususnya di Indonesia tidak akan dapat maju dan berkembang bila stakeholder terkait di wilayah

Read More...

‘Nagabonar’ Diperiksa KPK Terkait Meikarta

PEMERIKSAAN : Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar penuhi panggilan penyidik KPK, Jumat (23/8).

Read More...

Ini 20 Orang yang Lolos Capim KPK, Ada yang dari Internal

ILUSTRASI   JAKARTA - Dari 20 nama yang lolos dari Panitia seleksi calon pimpinan komisi pemberantasan korupsi (Pansel

Read More...

Mobile Sliding Menu