SDN Mekarjaya 31 Peduli Sesama

In Pendidikan
SDN Mekarjaya 31 membagikan sembako kepada siswa dan masyarakat yang membutuhkan saat bakti sosial di halaman sekolah, kemarin (17/5). Foto: SANI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Di hari ke-12 puasa SDN Mekarjaya 31 mengadakan bakti sosial (baksos), dalam rangka menanamkan nilai kepedulian dan kasih sayang dalam diri civitas sekolah. Acara digelar di halaman sekolah, Jalan Progo Komplek Pelni, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, kemarin (17/5).

Kepala SDN Mekarjaya 31, Hanik Nurlaila mengatakan, bakti sosial sudah menjadi kegiatan rutin sedari tiga tahun lalu. Dimana tujuannya untuk mengajarkan siswa saling berbagi kepada sesama teman dan saudara yang kurang mampu, termasuk yatim piatu.

“Sumbangan dalam bakti sosial ini dari siswa dan untuk siswa. Utamanya kami berikan kepada siswa yang membutuhkan, lalu lingkungan sekitar sekolah, hansip, pemulung, petugas kebersihan, dan yang kurang mampu lainnya,” kata Hanik kepada Radar Depok.

Dalam baksos kali ini bertema ‘Ramadan bermutu dengan ilmu, indah dengan ibadah, berkah dengan sedekah’. Sebanyak 210 paket terkumpul dan diberikan kepada yang membutuhkan. Jumlah ini meningkat dari tahun ke tahunnya.

“Alhamdulillah siswa kami sudah terlatih setiap tahun untuk saling berbagi. Untuk siswa intern ada 75 paket, sisanya baru ke masyarakat luar sekolah. Semuanya dapat jatahnya, dan mudah-mudahan berkah,” papar Hanik.

Menurut Hanik, berbagi kebahagiaan dan bersedakah di bulan puasa harus selalu tertanam dalam diri siswa. Supaya kelak mereka dewasa akan terbawa dalam benaknya untuk selalu berbagi kasih kepada orang di sekeliling mereka. Isi dari paket sembako ini juga cukup banyak, antara lain  tepung terigu, minyak goreng, gula, kecap, mi instan, dan sirup.

“Mudah-mudahan nilai ramadan sesungguhnya dapat kita rasakan, selain menunaikan ibadah puasa juga bersedekah dan mendapat pahala yang berlimpah dari Allah SWT,” ucap Hanik.

Sementara itu, Ketua Komite SDN Mekarjaya 31, Sayuti menyebut, akan slealu mendorong dan membantu secara totalitas program yang dibuat oleh sekolah. Dalam baksos ini, dia berharap sekolah senantiasa mendapat keberkahan.

“Kegiatan ini sangat positif, nilai agama memang harus ditanamkan dalam diri siswa. Semoga melalui kegiatan baksos anak-anak senantiasa diberi keberkahan dalam menjalani kegiatan belajar mengajar di sekolah,” pungkas Sayuti. (san)

You may also read!

Demokrat Depok Tolak KLB

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC Partai Demokrat Kota Depok menolak keras rencana Kongkres Luas Biasa (KLB) yang diusulkan sejumlah pendiri

Read More...

Sebar Hoaks, Pria di Bojongsari Diringkus

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Diduga telah menyebarkan hoaks tentang ‘kasus Kivlan Zen direkayasa aparat’, seorang pria warga Bojongsari berinisial YM

Read More...

Miliki Ragam Barang Kuno, Simpan Borgol Zaman Belanda

RADARDEPOK.COM – Beragam barang kuno dan tergolong langka masih dimiliki H Rosidi yang tersimpan di rumahnya di Kelurahan Duren

Read More...

Mobile Sliding Menu