SDN Anyelir 1 Sebar 270 Paket Sembako

In Pendidikan

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Di momen yang penuh kebaikan di Bulan Ramadan, SDN Anyelir 1 mengadakan kegiatan sosial, yakni membagi-bagikan paket sembako kepada orang-orang yang membutuhkan baik di internal sekolah ataupun ke masyarakat lingkungan sekitar sekolah.

Ketua Panitia Santunan SDN Anyelir 1, Ramdani mengatakan, dalam kegiatan sosial tersebut, pihaknya menyiapkan 270 paket sembako untuk dibagi-bagikan. Dimana, sebelumnya pihaknya sudah menyebarkan kupon berkoordinasi dengan lingkungan sekitar sekolah.

“Kami sudah mendata beberapa orang yang memang diberikan paket sembako tersebut. Untuk di internal sekolah, ada 20 siswa yatim dan duafa yang diberikan paket sembako,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ramdani menjelaskan, tidak hanya ke lingkungan sekitar sekolah saja, tetapi ada juga paket sembako yang dibawa guru untuk dibagikan kepada orang yang membutuhkan di lingkungan tempat tinggal mereka.

“Jadi, kebaikannya lebih kami sebar kebanyak tempat, karena sekarang ini adalah momen yang tepat untuk menyebarkan kebaikan.” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SDN Anyelir 1, Sri Suparni menuturkan, kegiatan berbagi sembako memang sudah jadi rutinitas pihaknya di momen Bulan Ramadan. Tidak hanya di Bulan Ramadan saja, tetapi ada beberapa hari-hari besar keagamaan yang dirayakan dengan berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Ini adalah bagian dari kegiatan pesantren kilat (sanlat) yang diadakan di SDN Anyelir 1, sebagai kegiatan untuk pembentukan karakter,” terangnya. (peb)

You may also read!

Demokrat Depok Tolak KLB

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC Partai Demokrat Kota Depok menolak keras rencana Kongkres Luas Biasa (KLB) yang diusulkan sejumlah pendiri

Read More...

Sebar Hoaks, Pria di Bojongsari Diringkus

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Diduga telah menyebarkan hoaks tentang ‘kasus Kivlan Zen direkayasa aparat’, seorang pria warga Bojongsari berinisial YM

Read More...

Miliki Ragam Barang Kuno, Simpan Borgol Zaman Belanda

RADARDEPOK.COM – Beragam barang kuno dan tergolong langka masih dimiliki H Rosidi yang tersimpan di rumahnya di Kelurahan Duren

Read More...

Mobile Sliding Menu