SDA Fokus Normalisasi Situ dan Drainase

In Metropolis

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Guna mengantisipasi banjir yang kerap terjadi di Kota Depok. Bidang Sumber Daya Air  (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Depok, menjamin kenyaman masyarakat, dari ancaman banjir. Dua tahun kedepan bidang SDA fokus melakukan normalisasi, dan perbaikan Drainase.

Kepala Bidang SDA, Dinas PUPR Kota Depok, Denny Setiawan mengatakan, permasalahan banjir memang harus dilakukan secara bersama-sama. Sehingga menghasilkan penanganan banjir yang maksimal.

Denny menjelaskan,  pada tahun 2019, dan 2020 akan fokus mengerjakan normalisasi seluruh situ yang ada di Kota Depok sebagai wadah penampungan air. “Kami masih fokus untuk menangani normalisasi seluruh Situ yang ada, sebagai sarana parkir air,” kata Denny kepada Radar Depok, kemarin.

Dia mengaku, dalam melakukan normalisasi situ pihaknya juga bekerjasama dengan pemerintah DKI Jakarta guna mengatasi banjir Jakarta.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan segera memperbaiki drainase yang ada di Kota Depok. “Mengingat banyak drainase yang tidak berfungsi dengan normal, kami juga akan segera perbaiki drainase di Kota Depok, khusunya di daerah yang rawan banjir,” terang Denny.

Meski demikian, penanganan situ di kawasan depok merupakan kewenangan pemerintah pusat sesuai dengan peraturan mentri Pekerjaan Umum nomor 14 tahun 2015.

SDA menurutnya, sudah melakukan pembersihan secara berkala, terkait sampah yang masih menumpuk pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC). (rub)

You may also read!

artikel FKM UI pengmas

Pengembangan Sistem Database Online Risiko Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada Pekerja UMKM di Desa Gunung Sari, Kecamatan Citeureup

  Oleh : Mahasiswa Departemen K3 FKM UI Research Assistant  Department Occupational Health and Safety Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SESUAI dengan renstra Universitas

Read More...
Artikel desa tarikolot pengmas ui

Mahasiswa FKM UI Kembangkan SiUMKM Berbasis Data untuk UMKM di Kecamatan Citeureup

  Oleh : Muhammad Fitrah Habibullah Undergraduate Student of Occupational Health and Safety Major Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SEBAGAI salah satu perwujudan

Read More...
cahaya souvenir

Owner Cahaya Souvenir, Sri Wulandari : Lewati Rintangan, Kini Punya Omset Hingga Rp170 Juta (3-Habis)

SUKSES : Owner Cahaya Souvenir, Sri Wulandari memperlihatkan souvenir buatannya, di tokonya Jalan Margonda Raya,

Read More...

Mobile Sliding Menu