Santuni Anak Yatim, Berbagi Takjil

In Satelit Depok

RADARDEPOK.COM – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan Bojongsari, tidak ingin tertinggal untuk melakukan perbuatan baik. Bermodalkan urunan anggota, IPSI Kecamatan Bojongsari melaksanakan santunan yatim sebagai salah satu wujud kepedulian IPSI Kecamatan Bojongsari kepada masyarakat.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Puluhan anggota dari berbagai perguruan pencak silat yang tergabung dalam IPSI Kecamatan Bojongsari berkumpul di Kampung Pasar Rebo, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari. Menggunakan pakaian kesenian tradisional dan silat dari tiap perguruan, tampak bercengrakama dan sesekali terlibat candaan sehingga meriuhkan suasana tersebut.

Ditengah kegiatan, Ketua IPSI Kecamatan Bojongsari, Apih Supriyatna mengatakan, berkumpulnya puluhan anggota IPSI Kecamatan Bojongsari untuk melaksanakan niat dan hajat anggota untuk berbuat kebaikan pada momen Ramadan. IPSI Kecamatan Bojongsari, ingin terus melakukan kegiatan yang bersifat positif dan berdampak kepada masyarakat.

“Kami memberikan santunan kepada anak yatim,” ujar pria yang dikenal santun tersebut.

Pria berjanggut tipis tersebut mengungkapkan, santunan yatim yang diberikan berjumlah 11 orang. Yatim tersebut merupakan anak dari anggota IPSI Kecamatan Bojongsari yang sudah meninggal. Santunan yang diberikan untuk mempererat silahturahmi keluarga IPSI Kecamatan Bojongsari dan membantu meringankan biaya kebutuhan hidup anak yatim.

Selain itu, lanjut Apih IPSI Kecamatan Bojongsari melaksanakan pembagian takjil di Jalan Raya Ciputat-Parung KM32, Kecamatan Bojongsari. Sebanyak 200 boks diberikan kepada pengendara yang melintas menjelang buka puasa.

Apih menuturkan penyelenggaraan santunan yatim dan pemberian takjil merupakan donasi dan kumpulan dari anggota IPSI Kecamatan Bojongsari. Pihaknya mengapresiasi semangat anggota IPSI Kecamatan Bojongsari seperti Pengsimatoga Jalan Enam, Selendang Poksay, Kaulinan Petani, MS Jalan Enam, Perisai Diri, dan Satria Muda Indonesia.

“Kegiatan pemberian takjil sudah didlaksanakan selama dua kali,” tutup Apih. (*)

You may also read!

Instansi Pemerintah yang Angkat Tenaga Honorer, Siap Kena Sanksi Ini

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Kementerian PAN-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan memberikan sanksi kepada instansi

Read More...
Ilustrasi pencabulan

Diculik, Perempuan 16 Tahun Asal Depok Diduga Dijadikan PSK

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Jajaran Polres Metro Kota Depok kembali berhasil membongkar aksi penculikan gadis remaja

Read More...
dahlan iskan

Makan Menko

  Oleh : Dahlan Iskan   PAK Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD.

Read More...

Mobile Sliding Menu