Rekap Provinsi Disahkan, KPU Depok :Alhamdulillah

In Politika
SAH : Jajaran KPU RI dan KPU Jabar berfoto usai melakukan rekapitulasi suara Pemilu 2019 di tingkat nasional. Foto: Ist

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna bersyukur bahwa pelaksanaan rekapitulasi suara Pemilu 2019 di tingkat nasional untuk Jawa Barat berlangsung dengan lancar dan langsung disahkan pada Kamis (16/5) kemarin.

“Alhamdulillah, rekapitulasi untuk Jabar berjalan dengan lancar dan langsung ketuk palu. Kemarin (Kamis 16/5) pukul 16.10 WIB disahkan,” tutur Nana saat dihubungi Radar Depok, Jumat (17/5).

Menurut Nana, hal ini tidak lepas dari proses dan tahapan yang dilaksanakan dengan semaksimal mungkin dari tiap tingkatan, dan tidak lepas dari dukungan seluruh elemen, mulai dari penyelenggara Pemilu, seperti Bawaslu, pemerintahan, instansi keamanan TNI dan POLRI, peserta Pemilu hingga masyarakat.

“Ini buah dari perjuangan dari kita semua. Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh elemen yang terlibat, baik langsung mapun yang tidak langsung,” paparnya.

Kata Nana, di Depok sendiri, pelaksanaan Pemilu 2019 berlangsung dengan lancar. Meski ada kendala, tetapi secara keseluruhan dapat diselesaikan di tingkatan masing-masing dan tidak ada yang berlarut-larut.

Bahkan, sambung Nana, tingkat partisipasi pemilih di Kota Depok mencapai 85,41 persen. Dimana Kecamatan Beji meraih prosentase diangka 91,44 persen.

“Alhamdulillah, tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 meningkat dari Pemilu sebelumnya. Bahkan, target kami sendiri diangka 80 persen. Alhamdulillah over sampai 5 persen lebih. Partisipasi masyarakat ini luar biasa dan sangat demokratis,” ucap Nana.

Hal ini, Nana menambahkan, berkat persiapan, proses dan tahapan yang dilaksanakan dengan baik, serta dukungan dari seluruh elemen di Kota Depok.

“Dari awal kami percaya, masyarakat Depok sudah dewasa dalam berdemokrasi. Selanjutnya, mari kita kawal dan dukung siapa pun pemenangnya, baik yang menjadi pemimpin kita maupun wakil kita di DPR RI, DPRD Provinsi Jabar, DPRD Kota Depok, serta DPD Jabar. Mari percayakan kepada mereka, semoga mengemban amanah rakyat dengan sebaik-baiknya, demi kemajuan Kota Depok, bangsa dan negara,” tutup Nana. (cky)

You may also read!

Semarak Dukungan Wali Kota dan Bupati, Bagaimana Nasib Depok United?

  Oleh: Supartono JW*)   Klub-klub sepak bola khususnya di Indonesia tidak akan dapat maju dan berkembang bila stakeholder terkait di wilayah

Read More...

‘Nagabonar’ Diperiksa KPK Terkait Meikarta

PEMERIKSAAN : Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar penuhi panggilan penyidik KPK, Jumat (23/8).

Read More...

Ini 20 Orang yang Lolos Capim KPK, Ada yang dari Internal

ILUSTRASI   JAKARTA - Dari 20 nama yang lolos dari Panitia seleksi calon pimpinan komisi pemberantasan korupsi (Pansel

Read More...

Mobile Sliding Menu