Raperda PKR Berkolerasi dengan Ketahanan Keluarga

In Politika

RADARDEPOK.COM, DEPOK Walikota Depok, Mohammad Idris kembali mengeluarkan penyataan ihwal Raperda Pelaksanaan Kota Religius (PKR). Kata dia, penolakan (raperda) tersebut hanya bentuk missed communication saja. Situasinya belum mengizinkan, karena baru selesai dengan kesibukan Pileg.

“Namanya orang ya, setelah selesai dengan kepenatan dan kesibukan masa-masa Pileg, sehingga lelah dan konsentrasinya berkurang. Nanti kita pahami bersama lah,” terangnya.

Untuk itu, sambung Idris, kedepan harus digarap kembali, karena yang dipermasalahkan adalah draft rancangannya. Namun, kontennya memang belum dibicarakan. Karena ini baru executif summary saja untuk disampaikan.

“Akan diusulkan kembali, karena kita berkepentingan untuk menjelaskan dan membuat ukuran arti religius itu apa. Sehingga, nanti kita bisa mengantisipasi gerakan-gerakan anak-anak tawuran, geng motor yang datangnya dari luar Kota Depok misalnya,” lanjutnya.

Nantinya, kata Idris, bisa mencantumkan kolaborasi dengan pihak kepolisian, dan Perwal-nya MoU dan lain sebagainya, dimana kesemuanya itu sangat bermanfaat sekali.

“Kolerasinya dengan ketahanan keluarga, keamanan, kenyamanan masyarakat Depok yang sudah beragam,” ujarnya.

Ia menampik bahwa raperda tersebut berkaitan dengan syariah. Sebab, kata-kata religius selama ini dipakai oleh seluruh agama mengakui. “Kemarin karena buru-buru,” pungkasnya. (cky)

You may also read!

Piala Bergilir Mochammad Yana Aditya antar Provinsi se-Jawa Siap Digulirkan

      Oleh: Supartono JW*) Pengamat Pendidikan Sepak Bola Nasional   Festival Sepak Bola antar Provinsi se-Jawa, Piala Bergilir Mochammad Yana Aditya U-8, U-10,

Read More...

Dapat Bisikan Misterius, Painah Loncat dari Jembatan Juanda Depok

BUNUH DIRI : Paniah yang mencoba bunuh diri dengan melompat dari jembatan di Jalan Juanda,

Read More...

Ratusan Pesilat Adu Jurus di Cimanggis Cup

BERTANDING : Dua orang pesilat sedang bertarung di Gelanggang A pada Kejuaraan Silat Cimanggis Cup

Read More...

Mobile Sliding Menu