Ramadan, SENTER Berbagi Kebaikan

In Metropolis
PEDULI SESAMA : Anggota Komunitas SENTER saat membagikan Takjil kepada pengguna jalan dan masyarakat di Lampu Merah Ramanda, Depok. Foto: INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Jangan menilai buku dari sampulnya, mungkin itu peribahasa yang tepat untuk menggambarkan para anggota komunitas Senimat Terminal (SENTER) Kota Depok. Walau memiliki wajah yang sangar dengan tubuh yang dipenuhi dengan hiasan tato, para anggota komunitas SENTER Kota Depok, nyatanya memiliki niat baik untuk berbagi di bulan penuh berkah.

Ketua SENTER Depok, Wirawan mengatakan, SENTER merupakan komunitas sosial yang beranggotakan pengamen jalanan, pengasong, pemulung, anak PUNK, pereman dan masih banyak lagi.

Dalam komunitas tersebut mereka membuat kegiatan yang bergerak pada pendidikan non formal bagi para anggotanya seperti pelatihan kerja, keterampilan, edukasi, dan masih banyak kegiatan positif lainya.

Kegiatan SENTER kali ini sedang banyak difokuskan dengan kegiatan sosial mengingat saat ini sedang masuk pada Bulan Ramadan. Sehingga para anggota SENTER yang berjumlah 150 orang rutin melakukan kegiatan yang berkaitan dengan nilai – nilai agama.

Menurut Wawan, sapaanya, dalam bulan Ramadan ini SENTER punya segudang kegiatan sosial, diantaranya Takjil on the road, Sahur on the road, dan Ifthor Jamai, santunan, dan masih banyak kegiatan lainya.

“ Takjil on the road ini kami sebar di beberapa titik lampu merah di Depok seperti Ramanda, Juanda, Depok Lama dan PLN. Di sana anggota kami membagi bagikan Takjil secara gratis kepada pengendara maupun warga yang melintas. Sama halnya dengan Shaur on the road, namun bedanya santapan sahur mereka berikan kepada tuna wisma yang tidur dihalaman ruko, pemulung dan beberapa titik pemukiman kumuh penduduk,” ujarnya.

SENTER melakukan aksi sosial tersebut secara mandiri, baik dengan urunan sesama anggota maupun sumbangan dari donatur. Maka dari itu SENTER juga sudah menyiapkan nomor rekening bagi para donatur yang ingin membantu dalam memberikan takjil maupun makanan sahur bagi umat yang melaksanakan ibadah puasa, khusunya bagi orang yang kurang mampu.

“Kami membuka donasi untuk saudara – saudara kita yang kurang mampu agar bisa melaksanakan ibadah puasa tanpa harus khawatir tidak bisa sahur atau berbuka. Bagi warga Depok yang ingin berpartisipasi, kami membuka donasi lewat nomor rekening 7009464705 Bank Syariah Mandiri,” pungkasnya. (dra)

You may also read!

Terima Kasih Masih Setia

RADARDEPOK.COM – Hari ini Harian Radar Depok berusia 9 tahun. Lahir 15 Juli 2010, di Jalan Raya Kartini No13,

Read More...

Ramai-ramai Sedot Air Tanah

RADARDEPOK.COM – Margonda amblas tinggal menunggu waktu. Hiruk pikuk padatnya jantung Kota Depok itu ternyata di dalam permukaan tanahnya,

Read More...

Agustus Pajak Air Tanah Naik

RADARDEPOK.COM – Tingginya penggunaan air tanah membuat Kota Depok berputar otak. 139  badan usaha wajib pajak pengguna air tanah

Read More...

Mobile Sliding Menu