PUPR Tambah Armada

In Satelit Depok
TANGANI LONGSOR : Anggota Satgas SDA sedang  melakukan perbaikan dinding turap longsor di RT05/17, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos. Foto: INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOk.COM, SUKAMAJU BARU – Mempercepat penanganan Longsor di RT05/11, Kelurahan Sukamaju Baru, Tapos, Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kota Depok kembali menerjunkan 20 anggota satuan tugas (Satgas).

“Karena hujan cukup intens beberapa hari ini, salah satu turap kali di wilayah itu terkikis dan longsor. Sebelumnya kan 10 personel, sekarang ada 20 orang Satgas SDA untuk melakukan relokasi puing-puing longsoran ” kata Kepala Bidang (Kabid) SDA, PUPR Kota Depok, Denny Setiawan kepada Radar Depok, Jumat (17/5).

Untuk mengantisipasi terjadinya longsor yang lebih parah, pihaknya langsung melakukan penanganan cepat dengan memasangkan bronjong untuk menahan dinding turap yang jebol untuk sementara waktu dengan menggunakan material pemeliharaan.

“Untuk sementara itu tindakan yang bisa kami lakukan, karena penanganan longsor di sana cukup sulit. Kalau untuk memasang turap kami belum sanggup karena longsoranya panjang dan tinggi,” ucap Denny.

Sementara, Ketua LPM Kelurahan Sukamaju Baru, Didin Supriyadin mengatakan pihaknya mengapresiasi respon cepat Bidang SDA dalam menangani longsornya turap tersebut. Sebab, ia khawatir jika dibiarkan terlalu lama, longsor tersebut bisa semakin parah dan membahayakan warga yang ada di dekat turap tersebut.

“Turap longsong sepanjang 15 meter. Beruntung langsung ditangani oleh Satgas SDA,” ucapnya. (dra)

You may also read!

peresmian kampung KB kelurahan gandul

Bunda Elly Resmikan Kampung KB Gandul

DIRESMIKAN : Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida didampingi Kepala DPAPMK Depok Nessi, Camat

Read More...
SD Beji Peduli bencana Banjir

SD di Beji Peduli Korban Banjir

SOSIAL : Kepala SD di Kecamatan Beji memberikan bantuan kepada korban banjir dari SDN Pondok

Read More...
Beasiswa SMA Muhammadiyah 7 Sawangan

6 Siswa SMA Muhammadiyah 7 Sawangan dapat Beasiswa 

PRESTASI : Kepala SMA Muhammadiyah 7 Sawangan, Sahril Sidik (kanan) bersama dengan enam siswanya yang

Read More...

Mobile Sliding Menu