Pemkot Sediakan 1.000 Kursi Mudik Gratis

In Metropolis
AKAN DIOPERASIKAN SEPENUHNYA: Bus menunggu penumpang di kawasan Terminal Jatijajar, Kecamatan Tapos. Foto: AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sambut Idul Fitri 2019, Pemkot Depok menyediakan seribu kursi gratis bagi warga Kota Depok yang ingin merayakan idul fitri 1440 H di kampung halaman warga yang berada di Jawa Tengah.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, pihaknya menyediakan 1000 kursi gratis yang ditujukan ke enam kota yang berada di Jawa Tengah dan Jogjakarta. “Tahun ini kami sediakan seribu kursi, bagi warga Kota depok yang ingin Mudik,” kata Dadang saat dihubungi Radar Depok.

Dia mengatakan terdapat enam kota tujuan mudik yang disediakan pemkot depok antara lain, Tegal, Semarang, Jogjakarta, Klaten, Solo, dan Wonogiri. “Sementara tahun ini baru kami sediakan enam kota tujuan,” kata Dadang.

Lebih lanjut, sambung dia, untuk dapat mengikuti program mudik gratis pemkot depok, calon pemudik diharapkan mengisi formulir pendaftaran yang disediakan Pemkot Depok. “Warga bisa mengambil formulir di Kantor Dishub Kota Depok, atau di Terminal Depok Baru,” tukas Dadang.

Menurutnya yang dapat mengikuti program mudik Gratis dari pemkot depok hanya warga asli yang berdomisili di Kota Depok. “Karena dalam persyaratan peserta juga diwajibkan melampirkan KTP, dan Kartu Keluarga Kota Depok,” papar Dadang.

Jika persyaratan sudah terpenuhi, dan kuota 1.000 kursi sudah full, maka keberangkatan akan dilaksanakan Kamis (30/5). “Keberangkatan rencananya akan dilaksanakan 30 Mei, yang dipusatkan di Balaikota Depok,” papar Dadang. (rub)

You may also read!

Putus Asa, Pria di Pancoranmas Gantung Diri

PUTUS ASA : Jasad A (40), menggantung di plafon kamar mandi rumahnya, Kampung Baru Cagar

Read More...

Saat Ngariung Tepi Setu Pengasinan

DIALOG : Sejumlah aktivis saat mengikuti Ngariung Tepi Setu di Joglo Nusantara, Setu Pengasinan, Kelurahan

Read More...

Bendahara SD Tugu Ibu Dipanggil Polisi

SUASANA : Suasana di SD Yaspen Tugu Ibu saat kegiatan belajar mengajar, Senin (16/9). FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu