Pembalap Depok Jatuh Lagi

In Utama

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pembalap Indonesia asal Kota Depok Dimas Ekky Pratama gagal finis pada balapan Moto2 Prancis 2019 di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5). Pria yang tinggal di Jalan H Dimun RW24 Kelurahan Sukamaju, Cilodong ini terjatuh saat balapan menyisakan tiga lap.

Dimas Ekky mengalami kecelakaan di tikungan sepuluh saat balapan Moto2 Prancis 2019. Ini kali kedua beruntun Dimas Ekky gagal menyelesaikan balapan setelah pada seri MotoGP Spanyol mengalami kecelakaan di lap pertama.

Setelah lima seri berlalu, Dimas Ekky yang memperkuat tim IDEMITSU Honda Team Asia msih belum mampu merebut poin. Pembalap 26 tahun itu hanya mampu finis posisi ke-24 di GP Qatar, ke-23 di Argentina, dan ke-22 di Amerika Serikat.

Sementara, pembalap Marc VdS Alex Marquez berhasil menjadi pemenang Moto2 Prancis 2019 dengan catatan waktu 40 menit 36,428 detik. Adik kandung Marc Marquez itu unggul 1,119 detik atas Jorge Navarro dan 1,800 detik atas Augusto Fernandez.

Ini adalah kemenangan pertama Marquez di Moto2 sejak di GP Jepang musim 2017. Musim lalu Marquez gagal meraih kemenangan di Moto2, sebuah hasil yang membuat pebalap 23 tahun itu gagal promosi ke ajang MotoGP musim ini.

Keberhasilan meraih kemenangan di Moto2 Prancis 2019 membuat Marquez naik ke posisi empat klasemen sementara dengan 61 poin. Marquez hanya tertinggal 15 poin dari Lorenzo Baldassarri yang berada di puncak klasemen. Thomas Luthi yang kembali ke Moto2 musim ini ada di posisi kedua dengan 68 poin, disusul Jorge Navarro dengan 64 poin.

Di race MotoGP Marc Marquez menjadi pembalap tercepat pada lanjutan MotoGP Prancis 2019 di Sirkuit Le Mans. Pembalap Repsol Honda tersebut finis di urutan kedepan, diikuti Andrea Dovizioso (Ducati) dan Danillo Petrucci pada posisi kedua dan ketiga.

Tampil dari pole position, Marquez tampil dominan sepanjang laga. Sebaliknya, perebutan posisi kedua antara Dovizioso, Petrucci, dan Miller berlangsung ketat.

Marc Marquez yang menduduki pole position sanggup mempertahankan posisinya hingga lap ke-5. Namun, situasi tersebut berubah ketika Jack Miller (Ducati) menyalipnya.Situasi balapan di barisan depan pun menjadi lebih seru. Miller dan Marquez bersaing ketat di posisi pertama dan kedua. Mereka ditempel oleh Andrea Dovizioso (Ducati) dan Valentino Rossi (Yamaha) yang menyalip Danillo Petrucci (Ducati) di posisi keempat.

Kesabaran Marquez berbuah positif setelah dia kembali meraih posisi terdepan usah sanggup melewati Miller. Miller semakin tertekan, terutama dengan Dovizioso yang terus membayangi.

Puncaknya, pembalap asal Australia tersebut kembali tersalip, kali ini oleh Dovizioso, pada lap ke-17 di Tikungan 7. Persaingan di papan tengah tidak kalah seru.

Fabio Quartararo yang tampil impresif pada sesi latihan berhasil menyalip Jorge Lorenzo (Honda) di posisi ke-9 dan mencatat lap tercepat. Dominasi Marquez di posisi terdepan memang tidak terpatahkan.

Namun, persaingan untuk tempat kedua tetap sengit, terutama antara Petrucci dan Dovizioso. Petrucci nyaris menyalip Dovizioso di Tikungan 8, tetapi Dovizioso masih sanggup mempertahankan posisinya. Alhasil hingga akhir balapan, Marquez tidak mendapat tekanan lagi dari lawan-lawannya dan menyelesaikan balapan di posisi terdepan.(tbn/JPC/hmi)

You may also read!

Demokrat Depok Tolak KLB

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC Partai Demokrat Kota Depok menolak keras rencana Kongkres Luas Biasa (KLB) yang diusulkan sejumlah pendiri

Read More...

Sebar Hoaks, Pria di Bojongsari Diringkus

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Diduga telah menyebarkan hoaks tentang ‘kasus Kivlan Zen direkayasa aparat’, seorang pria warga Bojongsari berinisial YM

Read More...

Miliki Ragam Barang Kuno, Simpan Borgol Zaman Belanda

RADARDEPOK.COM – Beragam barang kuno dan tergolong langka masih dimiliki H Rosidi yang tersimpan di rumahnya di Kelurahan Duren

Read More...

Mobile Sliding Menu