Pelajar Dalami JKN-KIS di BPJS Kesehatan Depok

In Metropolis
LAYANI : Para pelajar dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi menimba ilmu. Seperti yang terjadi di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Depok. Foto: BPJS Kesehatan For RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Program JKN-KIS yang terus mengalami perkembangan. Terutama dari segi kepesertaan, yang kini mencapai lebih dari 200 juta peserta. Menariknya JKN-KIS, ternyata membuat para pelajar dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi menimba ilmu. Seperti yang terjadi di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Depok.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok, Irfan Qadarusman mengungkapkan, banyak pelajar setingkat SMA dan SMK serta mahasiswa perguruan tinggi, silih berganti magang di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Depok. Menurutnya, hal tersebut merupakan suatu hal yang positif. Karena para pelajar dan mahasiswa tersebut akan memperoleh ilmu dan pengalaman, yang tidak mereka temukan di sekolah dan di kampus.

Selain mempelajari tentang Program JKN-KIS, mayoritas untuk pelajar ingin mempelajari tentang administrasi di perkantoran. Sedangkan bagi mahasiswa mayoritas ingin meningkatkan pemahaman terkait Program JKN-KIS. “Bahkan hampir semua mahasiswa ini melanjutkan dengan penelitian untuk skripsi atau tesis mereka,” ujar Irfan kepada Harian Radar Depok, Senin (29/4).

Irfan mengungkapkan, para mahasiswa yang melakukan penelitian di BPJS Kesehatan tak hanya dari mahasiswa di bidang kesehatan. Namun juga mahasiswa dari bidang lain seperti mahasiswa fakultas hukum. Irfan pun merasa senang BPJS Kesehatan dapat berkontribusi dalam kemajuan pendidikan. Bahkan, ia mengucapkan terima kasih kepada sekolah-sekolah dan perguruan tinggi, yang telah memberikan kesempatan kepada BPJS Kesehatan dalam mendidik. Dan memberikan pengalaman kepada para pelajar dan mahasiswa mereka.

“Kami juga menggunakan kesempatan tersebut untuk meningkatkan pemahaman para pelajar dan mahasiswa tersebut tentang Program JKN-KIS. Kami harap ilmu yang kami berikan terutama terkait Program JKN-KIS tersebut dapat juga mereka bagi kepada teman atau kerabat mereka. Sehingga nantinya semua masyarakat memahami dengan baik dan mendukung penyelenggaraan Program JKN-KIS,” tutup Irfan.

Sementara itu, seorang mahasiswa dari salah satu universitas ternama yang magang di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Depok, Marintan Simbolon mengungkapkan, Program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan sangat menarik. Terutama dalam mewujudkan Universal Health Coverage dengan iuran yang begitu terjangkau, namun memiliki manfaat yang begitu besar.

“Selama magang di BPJS Kesehatan, saya memperoleh banyak pengalaman. Mulai dari segi pengetahuan tentang Program JKN-KIS, belajar bagaimana bekerja sama dalam tim, belajar bagaimana melayani peserta JKN-KIS di kantor BPJS Kesehatan, hingga bagaimana cara melakukan verifikasi klaim yang masuk ke BPJS Kesehatan yang tentunya membuat saya cukup terkesan karena hal yang seperti itu tidak didapatkan di bangku perkuliahan,” ujar Intan, sapaan gadis tersebut.(hmi)

You may also read!

Poster K3 Akronim Poligami Dicopot

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah ramai pro-kontra secure parking yang ada di kawasan Universitas Indonesia (UI), media sosial kembali dihebohkan

Read More...

53.712 Orang Berebut Bangku UI

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) untuk semua jenjang dan program pendidikan kembali digelar serentak di

Read More...

Mandiri Bikin Panik Nasabah Depok

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Solehudin warga Kecamatan Beji, terkejut melilhat saldo tabungannya di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri SPBU Jalan

Read More...

Mobile Sliding Menu