Pagar Pasar Cisalak Gagal Dibangun

In Metropolis
LOWONG: Antara Pasar Cisalak, dengan pemukiman warga dibiarkan tanpa sekat. Hal tersebut sebagai permintaan warga yang menolak dipagari. Foto: RUBIAKTO/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Upaya melindungi aset dan pedagang yang berjualan di Pasar Cisalak, harus gagal. Keladinya, proyek pemagaran tembok di area pasar Cisalak sejak November 2018 tidak direalisasikan. Langkah tersebut dipilih Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin), mempertimbangkan keamanan dan kenyamanan pekerja di lingkungan Pasar Cisalak.

Kepala UPT Pasar Cisalak, Sutisna mengatakan, pemagaran Pasar Cisalak gagal dilakukan lantaran mendapat penolakan dari warga. Warga yang berbatasan langsung dengtan Pasar Cisalak menurutnya menolak dengan keras pembangunan pagar. “Pemagaran batal, karena warga yangt berbatasan langsung keberatan,” kata Tisna kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Dampaknya, saat ini kondisi Pasar Cisalak lebih sepi, karena warga lebih memilih belanja di luar pasar. “Sekarang yang di dalam sepi pedagang, karena pedagang yang diluar makin banyak,” kata Tisna.

Namun demikian, pemkot tidak putus asa, rencananya Dinas perindustrian dan Perdagangan Kota depok kembali mengajukan pembangunan pagar kembali pada tahun 2020. “Dinas akan mengakukan lagi tahun 2020,” tegas Sutisna.

Sementara itu, Udin, salah satu pedagang daging di Pasar Cisalak mengeluhkan kondisi pasar yang semakin sepi. Menurutnya, saat ini masyarakat lebih memilih belanja di luar gedung pasar ketimbang di dalam.

“Ketimbang jualan di luar di dalam lebih sepi, karena masyarakat malas untuk masuk ke dalam pasar,” ucap Udin.

Dia berharap, pemerintah mau mendukung pedagang yang sudah mau mengikuti intruksi pemerintah untuk berjualan di dalam pasar. “Harus ada solusinya, karena kami sudah bayar,” tutup Udin.(rub)

You may also read!

Poster K3 Akronim Poligami Dicopot

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah ramai pro-kontra secure parking yang ada di kawasan Universitas Indonesia (UI), media sosial kembali dihebohkan

Read More...

53.712 Orang Berebut Bangku UI

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) untuk semua jenjang dan program pendidikan kembali digelar serentak di

Read More...

Mandiri Bikin Panik Nasabah Depok

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Solehudin warga Kecamatan Beji, terkejut melilhat saldo tabungannya di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri SPBU Jalan

Read More...

Mobile Sliding Menu