Meriahkan Giat Ramadan Ceria 2019

In Pendidikan

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Guna menunjukan kepeduliannya terhadap sesama, siswa di SD Pemuda Bangsa memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di lingkungan sekolah. Hal tersebut merupakan rutinitas giat bulan suci Ramadan.

Guru Pendidikan Agama SD Pemuda Bangsa, Hidayatullah menyebutkan, aksi sosial dan Ramadan Ceria ini sekaligus pamitan perwakilan siswa Kelas VI. Menurutnya, Ramadan ini menciptakan kerukunan antar umat beragama. Karena di sekolah tersebut siswanya berasal dari berbagai agama, mulai dari Islam, Kristen, Katolik, dan lainnya.

“Selama Ramadan ini kami harap siswa mengisi waktunya dengan hal positif. Selain di sekolah, bisa mengikuti Sanlat di daerahnya masing-masing. Sambil Murojaah atau menghafal Alquran,” tutur Hidayatullah kepada Radar Depok.

Diketahui, total siswa di SD Pemuda Bangsa mencapai 519 siswa. Laki-laki 264 orang, dan perempuan 255 orang. Sementara, materi yang disampaikan di akhir KBM adalah Fiqih tentang puasa, rukun puasa, serta sunnah puasa.

“Hingga siswa lebih tahu apa saja yang dapat membatalkan puasa. Serta Puasa ini, Allah wajibkan dalam surat apa. Ini yang perlu dipahami oleh para siswa,” terang Hidayatullah.

Selanjutnya, usai hari raya Idul Fitri kegiatan di SD Pemuda Bangsa akan ada pembagian raport siswa pada 22 Juni. Hudayatullah berharap, orang tua tetap mengawasi anak-anaknya, lebih mengontrol perkembangan anak di bidang agama.

“Saya harap dipantau juga ibadahnya. Karena di sekolah ada agenda salat Fardhu, namun di rumah selama libur harus dipantau oleh orang tua tentang pendidikan agamanya,” pungkas Hidayatullah. (gun)

You may also read!

banjir kelurahan gandul rumah jebol

69 KK Kebanjiran di Gandul, Pemkot Depok Cepat Tanggap

JEBOL : Rumah milik Jayadi di Jalan H Usman  Gang Tirta RT13/5 Kelurahan Gandul, Cinere

Read More...
XL Axiata gelar donor darah

XL Axiata Gelar Donor Darah

BERBAGI : Kegiatan Donor Darah di XL Axiata Tower, Jakarta Selatan pada Senin (27/1). XL

Read More...
Ketua Fokla Depok Retno Wijayanti

Fokla Depok : Pengaruh Teman Lebih Dominan Saat Dewasa

Ketua Fokla Depok Retno Wijayanti.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Adanya kasus penculikan anak dibawah umur asal Kota

Read More...

Mobile Sliding Menu