KPU Depok : Tunggu Hasil Resmi

In Politika

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Saat ini KPU RI tengah melaksanakan rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat nasional. Tahapan ini ditargetkan dapat rampung di 22 Mei. Untuk itu, Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna meminta seluruh pihak dapat bersabar dan menunggu hasil resmi dari KPU RI.

“Berikan ruang proses perhitungan suara secara resmi dari KPU. Kita harus menghormati proses itu. Tentunya, dengan catatan semua warga negara memiliki kewajiban untuk tetap mengawasi proses perhitungan itu,” kata Nana kepada Radar Depok.

Ia mengungkapkan, target rekapitulasi Pemilu 2019 di tingkatan KPU RI sendiri hingga 22 Mei, sehingga baik peserta Pemilu maupun masyarakat dapat bersabar dan terus istiqomah bahwa KPU RI menjalankan mandat yang diberikan secara transparan, akuntabel, jujur dan demokratis.

“Sehingga, setelah hasilnya keluar, dapat diterima oleh semua pihak dengan baik,” papar Nana.

Nana pun menghargai upaya yang dilakukan seluruh lembaga hitung cepat dalam menyajikan data hasil pemungutan suara Pemilu 2019 versi hitung cepat.

Namun, ia berharap agar seluruh peserta Pemilu dan warga untuk bersabar serta menghargai proses yang sedang berjalan. Sehingga, ia kembali meminta agar menunggu hasil resmi dari KPU.

“Masih sedang dalam tahapan penghitungan. Sabar dulu hingga nanti rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara ditetapkan,” kata Nana.

Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Depok yang telah menggunakan hak suaranya dengan datang ke TPS masing-masing pada 17 April. Sehingga, target KPU Kota Depok yakni 80 persen tingkat partisipasi terlampaui.

“Tentunya sebagai penyelenggara, saya juga memohon maaf bilamana ada kekurangan dalam pelayanan dan pelaksanaan. Namun, segala persiapan sudah dimaksimalkan jajaran KPU Kota Depok. Terima kasih Pemilu berlangsung tertib dan kondusif di Kota Depok. Semoga sampai akhir tahapan dapat sukses tanpa ekses,” ucap Nana. (cky)

You may also read!

Demokrat Depok Tolak KLB

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC Partai Demokrat Kota Depok menolak keras rencana Kongkres Luas Biasa (KLB) yang diusulkan sejumlah pendiri

Read More...

Sebar Hoaks, Pria di Bojongsari Diringkus

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Diduga telah menyebarkan hoaks tentang ‘kasus Kivlan Zen direkayasa aparat’, seorang pria warga Bojongsari berinisial YM

Read More...

Miliki Ragam Barang Kuno, Simpan Borgol Zaman Belanda

RADARDEPOK.COM – Beragam barang kuno dan tergolong langka masih dimiliki H Rosidi yang tersimpan di rumahnya di Kelurahan Duren

Read More...

Mobile Sliding Menu