JEC Bekerjasama BMM Mengadakan Santunan Bagi 100 Anak Yatim dan Dhuafa di Klinik Utama Mata JEC@Cinere

In Ekbis

JAKARTA-RADAR DEPOK, JEC Rumah Sakit spesialis mata yang telah memiliki standar layanan internasional, secara konsisten menjalankan program-program yang mengedepankan aspek–aspek sosial di masyarakat, salah satunya melakukan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang bermukim di sekitar Klinik Utama Mata JEC@Cinere, Selasa (21/5/2019).

Kadiv Marketing & Komunikasi, Mubadiyah, S.Psi, MM dalam kesempatan pemberian santuan menyampaikan, kegiatan santunan ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab JEC terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berkomitmen untuk terus menjalankan program-program kemanusiaan secara konsisten dan berkelanjutan. Momentum Ramadan juga mengingatkan kepada kami, bahwa kita patutm erayakan keberkahan bersama orang-orang di sekitar kita, khususnya yang beradadekat dengan Klinik Utama Mata JEC@Cinere,” terangnya.

Kegiatan santunan ini merupakan kerjasama JEC dengan Laznas Baitul Maal Muamalat (BMM) yang memfasilitasi penyaluran santunan berupa uang tunai dan bingkisan kebutuhan Lebaran kepada anak yatim dan dhuafa bertajuk “Nikmatnya Bersedekah Senikmat Memiliki Mata Sehat”yang dilaksanakan di Klinik Utama MataJEC@ Cinere, Jl Cinere Raya No.19, Cinere, Depok, Jawa Barat.

JEC juga melakukan kegiatan edukasi tentang kesehatan mata dan pemeriksaan bagi para penerima santunan. Sejalan dengan misi sosial JEC, BMM juga mengedepan kansemangat dalam meningkatkan kepedulian terhadap sesama, khususnya di bulan suci Ramadhan ini, dimana setiap amal kebaikan kita dilipatgandakan oleh Allah Ta’ala.

Optimalisasi pemanfaatan waktu Ramadhan berawal melalui persiapan diri, antara lain memperluas wawasan, memperbanyak zakat, infak, sedekah, wakaf dan amal sosial lainnya.

Peran lembaga amil zakat nasional seperti BMM menjadi penting dalam memfasilitasi umat Islam untuk penyaluran zakat,infak,
sedekah (ZIS) kepada mereka yang berhak, salah satunya yaitu melalui kegiatan santunan.

Selama bulan Ramadhan, BMM menawarkan program-program khusus kepada masyarakat, terutama bagi para donatur yang ingin memanfaatkan bulan penuh berkah ini sebagai momentum dalam meningkatkan ibadah, dalam bentuk zakat, infak/sedekah maupun wakaf.

Program-program tersebut antara lain berupa Paket Berbuka untuk Dhuafa yang akan disalurkan kepada 11.000 dhuafa di seluruh Indonesia, Paket Bingkisan Lebaran untuk Dhuafa yang akandisalurkan kepada 7.000 dhuafa, dan Paket Masjid Bersih Bercahaya, yaitu berupa program bersih-bersih dan perbaikan fasilitas masjid-masjid yang berlokasi di sepanjang jalan pantura.

Selain itu BMM juga hadir di beberapa mall di Jabodetabek untuk memudahkan para donatur yang ingin menyalurkan sebagian rezekinya kepada para mustahik selama bulan Ramadhan.

Dalam rangka optimalisasi program Ramadhan 1440 H, BMM melakukan beragam aktivitas kolaborasi dengan beberapa korporasi/instansi yang memiliki visi dan semangat yang sama dalam hal kepedulian sosial dan mempererat persaudaraan (UkhuwwahIslamiyah). Salah satunya berkolaborasi dengan JEC mengadakan acara sosial berupa santunan kepada anak yatim dan dhuafa bertajuk Nikmatnya Bersedekah Senikmat Memiliki Mata Sehat”.

“Kami mengundang dengan tangan terbuka kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi dan memberikan kontribusi terbaik bagi para mustahik dalam melalui program Ramadhan yang kami miliki,” tutur Galeh Pujonegoro selaku Kadiv PHM dan Perwakilan Wilayah Baitul Maal Muamalat, saat memberikan keterangan disela-sela acara.

“Semoga dengan hadirnya BMM dapat membantu meningkatkan evektivitas dan pelayanan dalam pengelolaan ziswaf serta dapat meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan mayarakat dan penanggulangan kemiskinan,” lanjut Galeh.

Klinik Utama Mata JEC@Cinere telah hadir bagi masyarakat di kawasan Depok dan sekitarnya sejak 2017, memberikan pelayanan kesehatan mata yang terpadu dan berkualitas yang juga dilengkapi dengan fasilitas diagnostik bagi pasien dengan gangguan mata Katarak, Glaukoma, DryEye, Kesehatan Mata Anak dan juga kelainan Retina.

”Mata merupakan organ vital bagi manusia, bila terjadi gangguan pada fungsi penglihatan atau kebutaan, maka akan berdampak menurunnya kemampuan seseorang dalam melakukan aktivitas sehari-hari, bahkan penurunan kondisi mental dan tentunya kualitas kehidupan,” ujar Dr. Zeiras Eka Djamal, SpM Kepala Klinik Utama Mata JEC@Cinere.

Dia berharap Klinik Utama Mata JEC@Cinere dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya organ mata dan dapat mendorong mereka melakukan pemeriksaan kesehatan mata secara berkala, sehingga dapat menurunkan risiko gangguan penglihatan dan kebutaan sedini mungkin.

Dengan pengalaman sejak 1984, JEC telah berhasil menjadi pusat layanan kesehatan mata paling modern dan terbesar di Indonesia, dan menjadi pioner dalam bidang LASIK, serta yang pertama menggunakan Laser Vision Correction Center (LVC) di Indonesia.

JEC terus berusaha untuk mengedepankan pelayanan komprehensif pada satu sentra, dengan dukungan fasilitas mutakhir dan deretan tenaga ahli yang kompeten, serta lokasi yang mudah dijangkau.

Selain Rumah Sakit Mata JEC@ Menteng (1984), Rumah Sakit Mata JEC@ Kedoya (2012), dan Klinik Utama Mata JEC@Cinere, Kini JEC telah hadir di beberapa lokasi di Jakarta, yaitu Rumah Sakit Mata JEC-Primasana@ Tanjung Priok, juga Klinik Utama Mata JEC@Cibubur, JEC@Tambora, JEC@Cinere, JEC@Bekasi serta Candi Eye Center (CEC) di Semarang, JEC Anwari@ Purwokerto. dan JEC-Java@Surabaya, serta melakukan ground breaking pembangunan RS Mata JEC-Candi@Semarang.

Selain pemaksimalan fasilitas dan layanan, kontribusi JEC pada masyarakat juga diwujudkan dalam bentuk kegiatan tanggungjawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsbility-CSR) berupa program operasi katarak gratis–Bakti Katarak. JEC melakukan kegiatanini 2-3 kali dalam setahun, bekerjasama dengan berbagai organisasi dan lembaga dengan tindakan operasi 50-100 pasien perkegiatan.(**)

You may also read!

Semarak Dukungan Wali Kota dan Bupati, Bagaimana Nasib Depok United?

  Oleh: Supartono JW*)   Klub-klub sepak bola khususnya di Indonesia tidak akan dapat maju dan berkembang bila stakeholder terkait di wilayah

Read More...

‘Nagabonar’ Diperiksa KPK Terkait Meikarta

PEMERIKSAAN : Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar penuhi panggilan penyidik KPK, Jumat (23/8).

Read More...

Ini 20 Orang yang Lolos Capim KPK, Ada yang dari Internal

ILUSTRASI   JAKARTA - Dari 20 nama yang lolos dari Panitia seleksi calon pimpinan komisi pemberantasan korupsi (Pansel

Read More...

Mobile Sliding Menu