Jalan Raya Cinere Kebanjiran Lagi

In Satelit Depok
TERGENANG: Kondisi Jalan Raya Cinere yang terkena banjir. Foto: SANI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CINERE – Hujan deras yang menerpa wilayah Kecamatan Cinere dan sekitarnya pada Selasa sore (30/1) membuat sejumlah titik ruas jalan tergenang air.

Genangan airnya mencapai ketinggian lebih dari 50 sentimeter. Akibatnya, beberapa pengendara harus terganggu laju kendaraannya, dan aktivitas warga juga jadi terhambat.

Jalan Cinere Raya mengalami banjir cukup parah diantaranya di pertigaan Jalan Prihatin, RW12, Kelurahan Cinere dan depan Cinere Mall RW06, Kelurahan/Kecamatan Cinere.

Tak hanya itu, jalur Gandul – Pangkalan Jati tepatnya didepan pool taksi dan Kantor BPSDM Kemenkum Ham diwilayah Gandul utara juga tak luput dari banjir yang sempat membuat kemacetan mengular hingga 1 kilometer.

Tokoh masyarakat Kelurahan, Gandul Rohmain mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Dirinya berharap Pemkot Depok dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera membenahi  saluran air (drainase) disisi ruas jalan guna meminimalisir banjir diseputar jalan raya.

“Kalau saja semua saluran air berfungsi optimal, maka tidak akan ada genangan air apalagi banjir, ” kata Boge sapaan akrap Rohmain.

Hal senada dilontarkan oleh Abdurrahman salah satu pengguna jalan. Dia berpendapat banjir yang kerap melanda beberapa titik ruas jalan raya Cinere tak hanya mengganggu kenyamanan pengendara dan memicu kemacetan namun kata dia dapat mempercepat proses kerusakan konstruksi jalan, buktinya kata dia saat ini sudah banyak bidang jalan yang berlubang akibat setiap hari terendam air.

“Sekarang ini intensitas hujan masih tinggi, dan setiap hari hampir ada turun hujan dan setiap hari pula sejumlah titik ruas jalan di Cinere terendam banjir , ” ungkap Sugiman. (san)

You may also read!

Instansi Pemerintah yang Angkat Tenaga Honorer, Siap Kena Sanksi Ini

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Kementerian PAN-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan memberikan sanksi kepada instansi

Read More...
Ilustrasi pencabulan

Diculik, Perempuan 16 Tahun Asal Depok Diduga Dijadikan PSK

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Jajaran Polres Metro Kota Depok kembali berhasil membongkar aksi penculikan gadis remaja

Read More...
dahlan iskan

Makan Menko

  Oleh : Dahlan Iskan   PAK Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD.

Read More...

Mobile Sliding Menu