IBH : PKS 21 Kursi DPRD Provinsi Jabar

In Politika
Imam Budi Hartono, Ketua Humas DPW PKS Jabar

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Rekapitulasi penghitungan suara tingkat nasional KPU RI untuk Provinsi Jawa Barat telah disahkan, Kamis (16/5). dari hasil tersebut, PKS diprediksi meraih 21 kursi di bumi pasundan atau di Dapil 1 hingga 15.

“Alhamdulillah, kami ucapkan selamat kepada KPU Jabar telah menyelesaikan rekapitulasi tingkat provinsi,” tutur Ketua Humas DPW PKS Jabar, Imam Budi Hartono saat dihubungi Radar Depok, Jumat (17/5).

Untuk DPRD Provinsi Jabar sendiri, lanjut pria yang akrab disapa IBH ini, PKS memprediksikan dapat meraih 21 kursi dari 120 kuota kursi di Gedung DPRD Bandung  untuk periode 2019-2024.

Adapun, nama-nama Caleg PKS yang bakal melenggang ke DPRD Jabar, yakni, Haru Saundharu, Siti Muntamah, Jajang Rohsns, Aep Nurdin, Sadar Muslihat, Abdul Muiz, Achmad Ruyat, Mochamad Ichsan, Iwan Suryawan.

Kemudian, Nur Supriyanto, Heri Koswara, Imam Budi Hartono, Abdul Jabar Majid, Faizal Hafan Farid, Abdul Hadi Wijaya, Ridwan Solichin, Anwar Yasin, Didi Sukardi, Ahap Sihabudin, Tetep Abdulatif dan Sari Sundari.

“Alhamdulillah, dari 15 Dapil yang ada, hitungan kami bisa dapat 21 kursi. Terima kasih kepada masyarakat yang telah menjatuhkan pilihannya ke PKS dan  memberikan amanah ke kami,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, pada rekapitulasi yang berlangsung di kantor KPU RI Jakarta, pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin mendapat 10.750.568 suara atau 40,07 persen suara sah sedangkan Prabowo-Sandiaga mendapatkan 16.077.447 suara atau 59,93 persen suara sah.

“KPU mencatat ada 26.828.014 suara sah dari total 27.476.079 suara yang masuk di provinsi dengan pemilih paling banyak ini,” pungkasnya. (cky)

You may also read!

Demokrat Depok Tolak KLB

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC Partai Demokrat Kota Depok menolak keras rencana Kongkres Luas Biasa (KLB) yang diusulkan sejumlah pendiri

Read More...

Sebar Hoaks, Pria di Bojongsari Diringkus

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Diduga telah menyebarkan hoaks tentang ‘kasus Kivlan Zen direkayasa aparat’, seorang pria warga Bojongsari berinisial YM

Read More...

Miliki Ragam Barang Kuno, Simpan Borgol Zaman Belanda

RADARDEPOK.COM – Beragam barang kuno dan tergolong langka masih dimiliki H Rosidi yang tersimpan di rumahnya di Kelurahan Duren

Read More...

Mobile Sliding Menu