Gebyar Entrepreneurship Bahas Alam Sekitar

In Satelit Depok
MERIAH: Siswa dari KB di TK Tirtamarta BPK Penabur sedang bernyanyi sesuai dengan judul kegiatannya Kolamku, Istanaku dengan mengenakan kostum berbagai macam ikan. Foto: PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CINERE – TK Tirtamarta BPK Penabur Cinere mengatakan Gebyar Entrepreneurship untuk seluruh siswa-siswanya. Dimana, sesuai dengan tema 4 dalam pembelajaran adalah tentang Alam Sekitar.

Guru TK Tirtamarta BPK Penabur Cinere, Christiati mengatakan, dalam tema pembelajaran tersebut, dibagi lagi menjadi tiga sub tema sesuai dengan tingkatan kelasnya. Untuk tingkat KB sub temanya tentang Terima Kasih Tuhan untuk Binatang Ternak, dengan judul kegiatan Kolamku, Istanaku.

“Lalu untuk TK A sub temanya tentang Terima Kasih Tuhan untuk Gejala Alam dengan nama kegiatan TMC Science Expo. Lalu untuk TK B sub temanya adalah Terima Kasih Tuhan untuk Tanaman dengan nama kegiatan Hutanku Impianku,” ucapnya kepada Radar Depok.

Christiati menuturkan, dalam kegiatan tersebut untuk TK A dan B dibagi menjadi dua sesi, sedangkan untuk KB hanya satu sesi. Setiap tema, siswa berisikan berbagai macam penampilan siswa, seperti tari-tarian, menyanyi dan juga beberapa permainan. Sedangkan untuk TMC Science Expo ada penampilan beberapa percobaan ilmu pengetahuan sederhana tentang alam.

“Kegiatan Gebyar Entrepreneurship turut dihadiri oleh orang tua siswa. Jadi, menunjukan kepada orang tua tentang beberapa kemampuan siswa,” jelasnya.

Christiati menuturkan, ada beberapa tahap untuk penilaian dalam kegiatan tersebut. Petama adalah Discover dimana guru memberikan penjelasan tentang tema yang dibahas, dan lanjut kepada design yang mengajak siswa untuk berimajinasi dari penjelasan tersebut. Berlanjut pada Do, dimana siswa coba merealisasikan imanjinasi tersebut dan ditampilkan.

“Orang tua bersama anaknya membuat kostum yang akan mereka gunakan untuk tampil. Sedangkan di TMC Science Expo, membuat beberapa percobaan ilmu pengetahuan alam. Jadi, ada kerjasama antara orang tua dan siswa, lalu difoto dan itu bagian dari penilaian,” terangnya. (peb)

You may also read!

Piala Bergilir Mochammad Yana Aditya antar Provinsi se-Jawa Siap Digulirkan

      Oleh: Supartono JW*) Pengamat Pendidikan Sepak Bola Nasional   Festival Sepak Bola antar Provinsi se-Jawa, Piala Bergilir Mochammad Yana Aditya U-8, U-10,

Read More...

Dapat Bisikan Misterius, Painah Loncat dari Jembatan Juanda Depok

BUNUH DIRI : Paniah yang mencoba bunuh diri dengan melompat dari jembatan di Jalan Juanda,

Read More...

Ratusan Pesilat Adu Jurus di Cimanggis Cup

BERTANDING : Dua orang pesilat sedang bertarung di Gelanggang A pada Kejuaraan Silat Cimanggis Cup

Read More...

Mobile Sliding Menu