FKKUKD Rajut Kebersamaan

In Metropolis
BERBAGI TAKJIL : Forum Komunikasi dan Kerja Sama Umat Kristiani Kota Depok (FKKUKD) berfoto bersama sebelum membagikan takjil kepada pengguna jalan di kawasan Jalan Margonda Raya, kemarin (15/5). Foto: AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Forum Komunikasi dan Kerjasama Umat Kristiani Kota Depok (FKKUKD) merajut kebersamaan di bulan suci Ramadan, dengan membagikan 500 takjil kepada pengendara yang melintas di simpang Insinyur Haji Juanda, Jalan Raya Margonda, kemarin (15/5).

Ketua FKKUKD, Martin M. Luther Batubara mengatakan, sebagai sesama umat manusia hendaknya saling bersahabat dan menghargai. Salah satu tanda menghargainya dengan membagikan takjil kepada masyarakat muslim.

“Bagi-bagi takjil ini fokus untuk menjalin kebersamaan sesama anak bangsa. Jadi sudah sepatutnya kami umat kristiani ikut membantu saudara muslim yang sedang berpuasa dengan memberikan takjil,” kata Martin kepada Radar Depok, kemarin (15/5).

Sementara itu, Ketua Panitia, Kompol Roni Wowor menuturkan, sebanyak 500 takjil diberikan untuk pengendara yang melintas di Jalan Raya Margonda. Tidak hanya pengendara juga untuk pemulung yang melintas.

“Kami senantiasa mendukung pemerintah dalam mendorong masyarakat Depok menciptakan situasi yang kondusif. Kami juga ingin ciptakan kota yang ramah lingkungan dan bersahabat,” tuturnya.

Di lokasi yang sama, Sekretaris FKKUKD, Denny Romulo Hutauruk menerangkan, bahwa ini merupakan agenda kedua yang digelar FKKUKD saat ramadan. Sebelumnya pada tahun lalu, sukses menggelar buka puasa bersama dengan lintas agama di Hotel Santika.

“Intinya kami ingin merajut kebersamaan dengan seluruh masyarakat Depok, walaupun kita berbeda tapi sebagai saudara setanah air harus tahu bagaimana  caranya menunjukkan menghargai perbedaan,” pungkas Denny. (san)

You may also read!

Putus Asa, Pria di Pancoranmas Gantung Diri

PUTUS ASA : Jasad A (40), menggantung di plafon kamar mandi rumahnya, Kampung Baru Cagar

Read More...

Saat Ngariung Tepi Setu Pengasinan

DIALOG : Sejumlah aktivis saat mengikuti Ngariung Tepi Setu di Joglo Nusantara, Setu Pengasinan, Kelurahan

Read More...

Bendahara SD Tugu Ibu Dipanggil Polisi

SUASANA : Suasana di SD Yaspen Tugu Ibu saat kegiatan belajar mengajar, Senin (16/9). FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu