Eceng Gondok Pangarengan Dibiarkan SDA

In Metropolis
MASIH BELUM DIBERSIHKAN : Tampak terlihat sampah dan gulma eceng gondok yang memenuhi Situ Pengarengan, Jalan Juanda, Kecamatan Sukmajaya yang masih belum dibersihkan oleh pihak terkait, Senin (13/5). Foto: AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Eceng gondok kembali menguasai Situ Pangarengan, Kecamatan Cimanggis, Selasa (14/5). Akibatnya, situ yang fungsinya sebagai penampungan air alirannya jadi tersendat. Tak ayal, air ketika hujan  air yang masuk ke kawasan Taman Duta tidak maksimal.

Selian eceng gondok, pantauan Radar Depok ada sampah yang masih tergenang di setiap sudut situ. Seingga, menambah sedimentasi yang mempersempit tempat penampungan air di Situ Pangarengan.

Warga Perumahan Taman Duta, Kecamatan Cimanggis, Fadel Prayoga mengatakan, Situ Pangarengan tidak maksimal dalam menampung air, khususnya saat hujan datang. Sehingga air yang seharusnya tertampung terlebih dahulu, langsung membanjiri Perumahan Taman Duta selama bertahun-tahun.

“Kenapa sampah dan eceng gondok tidak segera dibersihkan, padahal menutup tempat penampungan air di Situ Pangarengan,” tegas Fadel kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Menimpali hal ini, Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Depok, Denny Setiawan belum bisa menanggapi permasalahan sampah yang ada di Situ pengarengan. “Saya baru pindah dari UPT, ini hari pertama kerja saya,” kata Denny.

Saat ditanya program kerja yang akan dilakukan pihaknya juga belum bisa menjawab, terkait apa yang akan bisa dikerjakan untuk mengantisipasi masalah banjir yang ada.(rub)

You may also read!

Terima Kasih Masih Setia

RADARDEPOK.COM – Hari ini Harian Radar Depok berusia 9 tahun. Lahir 15 Juli 2010, di Jalan Raya Kartini No13,

Read More...

Ramai-ramai Sedot Air Tanah

RADARDEPOK.COM – Margonda amblas tinggal menunggu waktu. Hiruk pikuk padatnya jantung Kota Depok itu ternyata di dalam permukaan tanahnya,

Read More...

Agustus Pajak Air Tanah Naik

RADARDEPOK.COM – Tingginya penggunaan air tanah membuat Kota Depok berputar otak. 139  badan usaha wajib pajak pengguna air tanah

Read More...

Mobile Sliding Menu