Disnaker Depok Imbau Perusahaan Daftarkan Pekerja JKN-KIS

In Metropolis
BERI PEMAHAN : Kepala Disnaker Manto Jorghia memberikan pemahaman kepada tenaga kerja di wilayah Kota Depok tentang BPJS Kesehatan.  Foto: IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Sebagai penyelenggara Program JKN-KIS. BPJS Kesehatan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat demi meningkatkan pemahaman dan kesadaran tentang manfaat Program JKN-KIS. Bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Depok, kali ini BPJS Kesehatan menyosialisasikan kepada tenaga kerja di wilayah Kota Depok.

Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Depok, Ni Ketut Mas Suryani mengungkapkan, manfaat Program JKN-KIS yang telah memberikan akses yang lebih besar kepada masyarakat. Untuk dapat berobat dengan baik perlu terus disosialisasikan, agar masyarakat memahami pentingnya Program JKN-KIS. Dengan begitu, semua pihak dapat berperan aktif dalam mendukung penyelenggaraan Program JKN-KIS.

Di samping untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, dinamika dalam Penyelenggaraan Program JKN-KIS memang sangat tinggi. Oleh karena itu, berbagai regulasi pun diterbitkan untuk memastikan Program JKN-KIS berjalan dengan optimal. “Jadi kami juga informasikan tentang regulasi-regulasi tersebut agar masyarakat memahami tentang ketentuan-ketentuan yang berlaku dalam penyelenggaraan Program JKN-KIS,” ungkap Amik -sapaan Ni Ketut Mas Suryani- selepas kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kepesertaan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, belum lama ini.

Amik menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada Dinas Tenaga Kerja Kota Depok yang telah mendukung penyelenggaraan Program JKN-KIS. Ia pun berharap, agar Program JKN-KIS dapat terus berjalan dengan optimal. Sehingga dapat terus memberikan manfaat kepada masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Depok, Manto menghimbau, agar seluruh pemberi kerja Kota Depok dapat mendaftarkan para pekerjanya dalam Program JKN-KIS. Karena hal tersebut merupakan suatu bentuk perlindungan kepada pekerja, yang tentu akan membuat pekerja aman dan tenang dalam menjalankan pekerjaannya. Pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan produktivitas para pekerja.

Menurutnya, kalau pekerja memiliki perlindungan, maka mereka dapat fokus kerja. Jadi tentu saja akan berdampak positif pada peningkatan produktivitas mereka. Pada akhirnya akan berimbas juga terhadap pendapatan perusahaan. Jadi sangat penting mendaftarkan pekerja menjadi peserta JKN-KIS, agar memiliki jaminan perlindungan kesehatan. “Apalagi seudah diatur dalam undang-undang bahwa menjadi peserta JKN-KIS adalah wajib,” ungkap Manto.(san)

You may also read!

Ragam Kompetisi dan Aksi di Glabs Expo 2019

PEMBUKAAN : Global Islamic Labschool (Glabs) Expo 2019 telah dimulai dengan dibuka secara resmi oleh

Read More...

Kecamatan Sawangan Ingatkan Bahaya HIV dan Narkoba Kepada Siswa

INGATKAN : Susana sosialisasi P4GN terkait HIV kepada siswa SMP Islam Darul Irfan, Kecamatan Sawangan,

Read More...

90 Masyarakat Serua Diperiksa Kesehatan

PEDULI : Katar Kelurahan Serua bersama Fakultas Kesehatan UPN Jakarta, usai melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat

Read More...

Mobile Sliding Menu