Depok Bangun 11 Gedung Sekolah di Palu

In Metropolis
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Depok, Sri Utomo saat meresmikan 11 gedung sekolah bantuan Pemkot Depok di Kota Palu. Foto: HUMAS FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemerintah Kota Depok membangun 11 gedung sekolah di Kota Palu. Bantuan bangunan permanen dan semipermanen ini sebagai bentuk kepedulian atas musibah gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu pada akhir September 2018.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Depok, Sri Utomo mengatakan, pembangunan gedung sekolah dibagi beberapa wilayah, antara lain di Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala. Semua sekolah yang dibangun tersebut, diresmikan di Pesantren Mubarak, Kota Palu.

“Pembangunan ini adalah bentuk kepedulian Pemkot Depok beserta warganya atas musibah yang melanda wilayah Palu, Sigi dan Donggala,” kata Sri di Balaikota Depok, kemarin.

Sri menjelaskan, bantuan itu merupakan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan Pemkot Depok. Rinciannya, dari ASN saat apel pagi terkumpul Rp73 juta, Dinas Pendidikan Depok sebesar Rp200 juta, Badan Keuangan Daerah Depok sebesar Rp26 juta, ditambah donasi dari 11 kecamatan dan masyarakat.

“Semoga apa yang sudah disumbangkan, terutama bangunan gedung bermanfaat untuk warga yang terkena musibah, khususnya warga pendidikan di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala,” jelasnya.

Menurut Sri, pembangunan yang telah rampung tersebut atas kerja sama Pemkot Depok dan Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Sulawesi Tengah. Adapun 11 unit fasilitas pendidikan itu antara lain Pesantren Al Mubarak di Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu dan bangunan untuk pendidikan di Kabupaten Sigi dan Donggala.

“enam PAUD di Kelurahan Tatura Utara, Mamboro, Duyu, Palupi, Poboya, dan Silae. Kemudian SDIT di Desa Lolu dan Desa Mpanau serta Rumah Alquran di Desa Maleni,” pungkasnya. (san)

You may also read!

Poster K3 Akronim Poligami Dicopot

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah ramai pro-kontra secure parking yang ada di kawasan Universitas Indonesia (UI), media sosial kembali dihebohkan

Read More...

53.712 Orang Berebut Bangku UI

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) untuk semua jenjang dan program pendidikan kembali digelar serentak di

Read More...

Mandiri Bikin Panik Nasabah Depok

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Solehudin warga Kecamatan Beji, terkejut melilhat saldo tabungannya di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri SPBU Jalan

Read More...

Mobile Sliding Menu