Depok Bangun 11 Gedung Sekolah di Palu

In Metropolis
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Depok, Sri Utomo saat meresmikan 11 gedung sekolah bantuan Pemkot Depok di Kota Palu. Foto: HUMAS FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemerintah Kota Depok membangun 11 gedung sekolah di Kota Palu. Bantuan bangunan permanen dan semipermanen ini sebagai bentuk kepedulian atas musibah gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu pada akhir September 2018.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Depok, Sri Utomo mengatakan, pembangunan gedung sekolah dibagi beberapa wilayah, antara lain di Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala. Semua sekolah yang dibangun tersebut, diresmikan di Pesantren Mubarak, Kota Palu.

“Pembangunan ini adalah bentuk kepedulian Pemkot Depok beserta warganya atas musibah yang melanda wilayah Palu, Sigi dan Donggala,” kata Sri di Balaikota Depok, kemarin.

Sri menjelaskan, bantuan itu merupakan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan Pemkot Depok. Rinciannya, dari ASN saat apel pagi terkumpul Rp73 juta, Dinas Pendidikan Depok sebesar Rp200 juta, Badan Keuangan Daerah Depok sebesar Rp26 juta, ditambah donasi dari 11 kecamatan dan masyarakat.

“Semoga apa yang sudah disumbangkan, terutama bangunan gedung bermanfaat untuk warga yang terkena musibah, khususnya warga pendidikan di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala,” jelasnya.

Menurut Sri, pembangunan yang telah rampung tersebut atas kerja sama Pemkot Depok dan Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Sulawesi Tengah. Adapun 11 unit fasilitas pendidikan itu antara lain Pesantren Al Mubarak di Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu dan bangunan untuk pendidikan di Kabupaten Sigi dan Donggala.

“enam PAUD di Kelurahan Tatura Utara, Mamboro, Duyu, Palupi, Poboya, dan Silae. Kemudian SDIT di Desa Lolu dan Desa Mpanau serta Rumah Alquran di Desa Maleni,” pungkasnya. (san)

You may also read!

Relawan Mujahidin Ajak Warga Tabayun

RADARDEPOK.COM, TASIKMALAYA- Banyaknya berita yang simpang siur dan berita hoax yang membakar suhu politik menjelang pengumuman hasil Pemilu 22

Read More...

Harga Tiket Bus Gila-gilaan

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pemudik Depok tahun ini pasti bakal kebingungan pulang kampung halaman naik transportasi apa. Selain tiket pesawat yang sudah

Read More...

Pembalap Depok Jatuh Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pembalap Indonesia asal Kota Depok Dimas Ekky Pratama gagal finis pada balapan Moto2 Prancis 2019 di Sirkuit Le

Read More...

Mobile Sliding Menu