Bawaslu Depok Berikan Rekomendasi ke KPU

In Politika
KOMPAK : Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna bersama Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Eko Syahputra Siregar, dan jajaran TNI/Polri beserta Bawaslu selepas merampungkan rekapitulasi penghitungan suara di Kecamatan Pancoranmas, Sabtu (11/5) dini hari. Foto: RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pasca Pemilu dan proses Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019, Bawaslu Kota Depok mengeluarkan rekomendasi untuk KPU.

“Ada beberapa catatan atau rekomendasi ke KPU,” kata Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini.

Berdasarkan hasil pengawasan Bawaslu Kota Depok pada tahapan Rapat  Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 tingkat Kota Depok, sambung Luli, pihaknya memberikan rekomendasi.

Adapun beberapa rekomendasi tersebut, yakni pertama, KPU Kota Depok menindaklanjuti permohonan keberatan saksi partai Demokrat Kota Depok terkait permohonan salinan data DPTb dengan mekanisme pengajuan surat permohonan kepada PPID KPU Kota Depok.

Kedua, KPU Kota Depok menindaklanjuti keberatan saksi PKB Kota Depok terkait adanya ketidak-sinkronan data pada TPS 24,41 dan 49 di Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapok untuk dilakukan penelitian dan pembandingan dengan data yang menjadi dasar acuan.

“Ketiga, KPU Kota Depok menindaklanjuti keberatan saksi Partai Golkar Kota Depok terkait permohonan sinkronisasi data DPTb pada Kelurahan Harjamukti, Cimanggis,” kata Luli.

Keempat, lanjut Luli, KPU Kota Depok menuangkan seluruh hasil keberatan saksi partai pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghjitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 di Tingkat Kota Depok ke dalam formulir Model DB2-KPU.

Terakhir, KPU Kota Depok mengintruksikan kepada seluruh PPK se-Kota Depok untuk mengumumkan Rekapitulasi Hasil Penghjitungan Perolehan Suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Depok setelah selesai rekapitulasi di tingkat kecamatan selesai di tempat yang mudah diakses oleh masyarakat dalam wilayah kerja PPK paling lama 7 hari.

“Surat rekomendasi ini kami sampaikan, agar dilaksanakan sebagaimana mestinya,” pungkas Luli. (cky)

You may also read!

Poster K3 Akronim Poligami Dicopot

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah ramai pro-kontra secure parking yang ada di kawasan Universitas Indonesia (UI), media sosial kembali dihebohkan

Read More...

53.712 Orang Berebut Bangku UI

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) untuk semua jenjang dan program pendidikan kembali digelar serentak di

Read More...

Mandiri Bikin Panik Nasabah Depok

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Solehudin warga Kecamatan Beji, terkejut melilhat saldo tabungannya di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri SPBU Jalan

Read More...

Mobile Sliding Menu