Bantu Kesejahteraan Karyawan, Sehari 50 hingga 100 Ton

In Metropolis

RADARDEPOK.COM – Perlahan namun pasti, Recycle Solution mengalami perkembangan. Hal itu terlihat dari jumlah pagawai dan produksi gudang yang mampu melakukan pengepakan, 50 hingga 100 ton dalam sehari. Tidak hanya itu, Recyle Solution ikut membantu kesejahteraan pegawai dalam meningkatkan pendapatan ekonomi.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Sebuah alat berat tampak mengangkat tumpukan kardus untuk dimasukan dalam mesin pengepresan di gudang Recyle Solution di wilayah Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari. Tumpukan kardus yang sudah di pres akan dikumpulkan untuk dikirim ke peleburan kardus dan kertas.

Saat itu Marketing Director Recycle Solution, Serly Susanti turut memantau pelaksanaan pengerjaan pengepresan kardus.

Serly mengatakan, peningkatan perkembangan Recyle Solution terus berkembang sejak 2011 hingga 2012. Saat itu Recyle Solution masih mengmpulkan barang bekas seperti besi, kardus, almunium dan sejumlah barang lainnya.

Dia masih mengingat betul saat mendapatkan order besi dari wilayah Kemang, Jakarta Selatan, memberikan keuntungan cukup besar. “Pemiliknya orang luar yang ingin menutup usahanya, dan kami mendapatkan order besi seharga Rp20 juta,” ujar Serly.

Mungkin menjadi keberentungannya, Serly mendapatkan besi berkualitas yang mampu dia jual kembali seharga Rp80 juta. Namun saat ini, Recyle Solution tengah memfokuskan untuk melakukan pengumpulan kardus bekas dari agen maupun gudang supermarket yang berada diwilayah Jabodetabek. Untuk membantu pengepresan, dia menggunakan alat berat dan mesin untuk mengepres kardus.

Nantinya, lanjut Serly kardus yang telah dipres dan diikat, akan disusun didalam gudang untuk dikirim ke peleburan kardus maupun kertas untuk dijadikan bubur kayu diwilayah Subang, Jawa Barat. Serly menegaskan, usahanya telah memiliki izin sejak 2017, sehingga mudahkan dirinya untuk bekerjasama dengan pihak pengusaha.

“Sehari kami mampu mengepres kardus 50 hingga 100 ton,” terang Serly.

Perempuan yang memiliki hobi kuliner tersebut menuturkan, melihat perkembangan karyawannya terutama dalam peningkatan ekonomi, membuat dirinya merasa bersyukur.

Menurutnya, secara tidak langsung keberkahan Recyle Solution dapat meningkatkan taraf hidup karyawannya, mulai dari menyekolahkan anak hingga memiliki mobil pribadi yang digunakan untuk pengangkutan kardus.

“Bersyukur dapat membantu orang lain meningkatkan pendapatan hidup mereka,” ucap Serly. (bersambung)

You may also read!

Semarak Dukungan Wali Kota dan Bupati, Bagaimana Nasib Depok United?

  Oleh: Supartono JW*)   Klub-klub sepak bola khususnya di Indonesia tidak akan dapat maju dan berkembang bila stakeholder terkait di wilayah

Read More...

‘Nagabonar’ Diperiksa KPK Terkait Meikarta

PEMERIKSAAN : Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar penuhi panggilan penyidik KPK, Jumat (23/8).

Read More...

Ini 20 Orang yang Lolos Capim KPK, Ada yang dari Internal

ILUSTRASI   JAKARTA - Dari 20 nama yang lolos dari Panitia seleksi calon pimpinan komisi pemberantasan korupsi (Pansel

Read More...

Mobile Sliding Menu