Babinsa Belajar Aplikasi Panic Button

In Metropolis
SEMANGAT: Puluhan prajurit TNI yang ditugaskan menjadi Babinsa (Bintara Pembina Desa) di wilayah hukum Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok, ikuti sosialisasi aplikasi panic button di markas Kodim 0508/Depok, Pancoran Mas, kemarin. Foto: RUBIAKTO/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kondusifitas perlu di jaga, apalagi saat Ramadan, dan berbarengan dengan pengumuman pemenang pemilu 2019. Guna menghalau kejadian yang tidak diinginkan, TNI terus bergerak sigap dengan menyosialisasikan aplikasi panic button di markas Kodim 0508/Depok, Pancoranmas, kemarin.

Kepala Staf Kodim 0508/Depok, Mayor Arh Erfan Yuli Saputro, mengatakan, sosialisasi diberikan langsung Bagian Perhubungan Kodam (Hubdam) Jaya. Pembekalan seputar aplikasi panic button bertujuan meningkatkan kemampuan prajurit dalam merespons peristiwa yang terjadi di wilayah masing-masing. “Sosialisasi tersebut dilakukan karena Babinsa belum maksimal menggunakan aplikasi tersebut,” kata Mayor Erfan kepada Harian Radar Depok.

Aplikasi panic button bagi para Babinsa merupakan gagasan Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Eko Margiyono. “Aplikasi ini baru saja diluncurkan sekira pertengahan April 2019. Ini dikhususkan untuk para Babinsa guna mendukung tugas di lapangan,” katanya.

Terpisah, Kepala Seksi Komunikasi Perhubungan Kodam Jaya, Mayor Chb Mochammad Yusuf Jasuli mengatakan, aplikasi panic button yang diluncurkan Kodam Jaya berbeda dengan aplikasi sejenis yang dipakai polisi maupun pemerintah.

“Yang mendasar pada aplikasi panic button milik Kodam Jaya yakni tidak dapat diakses masyarakat biasa. Ini hanya diperuntukkan para Babinsa guna menunjang tugas-tugas di lapangan,” kata Mayor Yusuf.

Menurut Yusuf, aplikasi yang didukung langsung oleh tim informasi dan teknologi serta operator yang siap siaga 24 jam tersebut, bukan untuk meminta bantuan bagi pemilik aplikasi, namun sebagai laporan Babinsa ke pimpinan. “Aplikasi ini sebagai akses terbaru untuk melihat sejauh mana mobilitas para Babinsa di lapangan, sehingga dapat langsung terpantau oleh pimpinan,” pungkasnya.(rub)

You may also read!

PKB Bentuk Poros Empat

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Menghadapi Pilkada Kota Depok banyak partai yang ingin menunjukkan eksistensinya, dan menunjuk calon sendiri. DPC PKB Kota Depok

Read More...

Disdik Jabar Evaluasi PPDB

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Semrawutnya pendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 di Kota Depok, jadi sorotan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa

Read More...

Elly Farida Harapkan Boponter Juara

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter) yang masuk tiga besar dalam Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat

Read More...

Mobile Sliding Menu