Apakah Super Hero seperti Ayah?

In Ruang Publik
Maulidia, Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta (PNJ)

RADARDEPOK.COM – Super hero merupakan sebuah tokoh fantasi dalam film yang dibuat sesuai untuk karakter anak-anak maupun dewasa. Super hero yang dimiliki untuk melindungi diri dari musuh sangat banyak dan berbeda-beda tiap tokoh yang diperankan. Misalnya, menggunakan kekuatan listrik, cahaya, air, api, dan lain sebagainya. Tetapi tokoh mereka hanyalah fantasi dan khayalan tidak nyata tentu tidak pernah ada, kecuali sengaja dibuat sebagai media hiburan semata.

Sangat berbeda dengan super hero yang satu ini, ia jelas nyata dan sangat penyayang, ia selalu hadir 24 jam untuk membahagiakan keluarga. Sosok ini tak hanya biasa saja, ia juga memiliki kekuatan luar biasa bahkan lebih hebat dari super hero. Kekuatan yang ia miliki untuk melawan musuh dalam diri dan orang lain adalah kesabaran, ketelitian, keuletan, ramah, tak kenal lelah, dan selalu semangat.

Sosok laki-laki ini adalah Ayahku, ia datang dan hadir melebihi karakter super hero yang digemari anak-anak bahkan semua kalangan dan itu hanyalah buatan. Super hero hanya mengandalkan kekuatan fisik tanpa ada kelembutan dan ketulusan dalam hati. Ayah selalu menggunakan kekuatan penuh kelembutan melalui ketulusan hati dan ia harus mengaplikasikan setiap hari karena ia rela mengorbankan waktu dan tenaga demi meraup rupiah yang harus di bawa pulang.

Kesabaran dan tak kenal lelah adalah bentuk kekuatan selalu diutamakan. Ayah selalu sabar menanti untuk menjemput dan mencari rupiah demi mendapatkan hasil  yang harus ia peroleh. Tak kenal lelah walaupun berada di bawah panas terik matahari seharian penuh, dinginnya terkena air hujan harus ia lewati tanpa pamrih. Inilah pahlawanku, ia super heroku yang nyata berusaha hidup dalam keadaan damai walaupun kondisi buruk menimpa suasana hati dan pikiran.

Tak hanya sabar, Ayah selalu semangat dalam berjuang untuk membahagiakan istri dan anak-anak tercinta, ia rela menahan diri untuk tidak memakan makanan yang enak di lidah,”lebih baik makan nasi berlaukkan garam atau ikan asin, asal biaya anak dan kebutuhan istri tercukupi,” diam dalam hati membatin. Betapa besar pengorbanan Ayah melebihi super hero dan tokoh pahlawan lain, ia tanpa pamrih banting tulang demi masa depan anak dalam pendidikan karena ia tidak mau buah hati tercinta mengalami seperti Ayah, ia ingin kehidupan anak-anak di masa depan jauh lebih baik.

Sosok pahlawanku dalam hidup, tak pernah aku menemukan seorang laki-laki seperti ia, selalu menyayangi dan memberikan kasih sayang melalui canda tawa yang ia ciptakan. Terima kasih Ayah untuk pengorbananmu selama ini melebihi super hero terkenal dalam tokoh fantasi. Aku tidak akan pernah lupa pengorbananmu begitu besar dan sangat berarti untukku.  (*)

You may also read!

Ini Aksi Sosial Polwan Polresta Depok dan Beji di HUT ke-71

BERBAGI : Aggota Polresta Depok bersama Polsek Beji melaksanakan Baksos menyambut HUT ke-71 Polwan di

Read More...

Senam Bersama Kelurahan Duren Mekar Semarak

SEHAT : Aparatur kelurahan bersama pengurus lingkungan dan LPM Kelurahan Duren Mekar membuka kegiatan lomba

Read More...

Gerak Jalan Grogol Siapkan Dua Motor

Pupuy Regista.   RADARDEPOK.COM, GROGOL - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia (RI) di Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu