Adu Strategi di Bojongsari

In Utama
BERLATIH: Sejumlah pesepakbola tim nasional U-16 saat melakukan sesi latihan di Lapangan NYTC, Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, Selasa (14/5). FOTO-FOTO AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia bakal melakoni Piala AFF U-15 2019 di Thailand pada 27 Juli 2019 dan Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di September 2019. Untuk mencari pemain pilihan, Timnas U-16 Indonesia asuhan pelatih Bima Sakti sebanyak 41 pemain diseleksi di PSSI National Youth Training Centre (NYTC-PSSI), Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, kemarin (14/5).

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti mengatakan, seleksi Timnas U-16 akan dilaksanakan sejak 13 hingga 26 Mei mendatang. Untuk mendapatkan pemain terbaik, pihaknya melaksanakan sistem promosi dan degradasi. Mengingat seleksi dilaksanakan selama Ramadan, dia telah menyusun program latihan khusus.

“Latihan kami laksanakan sore hari dan media hanya diperbolehkan mengambil gambar selama 15 menit awal dan akhir,” ujar Bima Sakti kepada Radar Depok.

Bima mengungkapkan, seleksi latihan akan dilaksanakan hingga 26 Mei mendatang dan dilanjutkan kembali pada Juni setalah libur lebaran Idul Fitri. Pihaknya tidak menutup kemungkinan pemain yang tergabung akan ada pengurangan maupun penambahan pemain. Pemain yang ada saat ini, merupakan berasal dari klub kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16.

Bima menjelaskan, pemain seleksi Timnas U-16 diberikan sejumlah materi pelatihan, namun untuk beberapa hari ini, pemain akan diberikan adaptasi terlebih dahulu selama pemusatan latihan dan beberapa latihan seperti latihan rondo, small sided game. Selain pemain dari Pro Academy, pemain yang dipanggil berasal dari festival Filanesia.

“Pemain masih beradaptasi sehingga belum terlihat, namun kami yakin para pemain akan menunjukan kemampuannya,” terang Bima.

Bima berencana, pada Jumat (17/5) akan melaksanakan game internal. Dalam game tersebut pihaknya akan memilih sejumlah pemain yang akan bertahan untuk melanjutkan seleksi pemain. Nanti pada Sabtu (18/5) Bima akan mengurangi 10 pemain untuk dipulangkan.

Untuk pemain pilihan, lanjut Bima akan mencari pemain yang memiliki skill individu, pengertian antar pemain, kerja sama antar pemain, dan visi bermain. Dari hal tersebut, dia akan melihat pemain yang incarannya sehingga dapat bertahan selama seleksi untuk mengisi skuad Timnas U-16.

“Kami juga menyertakan Tristan Alif yang menjadi incaran klub Eropa,” tutup Bima. (dic)

You may also read!

Relawan Mujahidin Ajak Warga Tabayun

RADARDEPOK.COM, TASIKMALAYA- Banyaknya berita yang simpang siur dan berita hoax yang membakar suhu politik menjelang pengumuman hasil Pemilu 22

Read More...

Harga Tiket Bus Gila-gilaan

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pemudik Depok tahun ini pasti bakal kebingungan pulang kampung halaman naik transportasi apa. Selain tiket pesawat yang sudah

Read More...

Pembalap Depok Jatuh Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pembalap Indonesia asal Kota Depok Dimas Ekky Pratama gagal finis pada balapan Moto2 Prancis 2019 di Sirkuit Le

Read More...

Mobile Sliding Menu